Zubair Pertahankan Posisi Teratas

0

Ajang Himbara World Junior Golf Championship yang memasuki putaran final untuk Kelas A dan B, baik kategori Putra dan Putri pada hari ini (8/6) dipastikan akan berjalan seru. Turnamen yang tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-24 ini memunculkan sejumlah nama yang berpeluang meraih prestasi, khususnya pada kategori Best Gross Individual, baik untuk Putra maupun Putri.

Dari kelompok individu Putra, pegolf kelahiran Malaysia yang kali ini turun dengan bendera Australia, Zubair bin Mohd Firdaus masih mempertahankan posisinya di posisi teratas dan memasuki putaran final hari ini dengan keunggulan satu stroke dari Samuel Slater asal Australia.

Pada putaran ketiga kemarin, performa Zubair sempat menurun dan membukukan skor 3-over 75. Bermain dari hole 1 di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk Course, Zubair sempat bermain even par 36 di sembilan hole pertamanya dengan dua birdie dan dua bogey. Namun, performanya menurun di sembilan hole terakhir dengan mencatatkan tiga bogey dan sebuah birdie.

”Pukulan saya lebih buruk ketimbang kemarin. Putting saya juga lebih banyak meleset hari ini. Saya harus mempertajam putting saya untuk bisa memenangkan kejuaraan ini,” ujar Zubair.

Zubair dibayangi oleh Samuel Slater yang juga mengusung bendera Ausralia. Slater yang kemarin sempat bermain 1-under hingga hole 15. Ia harus mengakhiri putaran ketiga kemarin dengan berjalan pincang lantaran lecet pada kakinya.

”Meski kaki saya lecet, saya masih berusaha mempertahankan permainan saya, mennjaga bola agar tetap berada di fairway dan green,” ujar Slater. ”Ini merupakan turname pertama saya di luar negeri dan merupakan yang terbesar buat saya. Semoga saja besok (hari ini) saya bisa membawa pulang pialanya.”

Dari kelompok individu Putri, pegolf Australia lainnya tampil sebagai pimpinan klasemen. Hannah Reeves memimpin dengan catatan skor 4-under 140 setelah kemarin membukukan 3-under 69. Meski demikian, ia ditempel ketat pegolf Thailand Phannarai Meesom-us yang kemarin juga membukukan skor yag sama.

Phannarai sebenarnya berpeluang menyalip Reeves setelah sempat mencatatkan 6-under hingga hole 16. Namun, di hole 17 ia justru mendapat quadruple bogey. Beruntung di hole 18 ia membukukan birdie yang memberinya peluang untuk bersaing ketat dengan Reeves.

Patricia Sinolungan masih menjadi wakil Indonesia dengan posisi terbaik. Untuk sementara ia berada di peringkat T4 setelah bermain total 2-over 146 dan berpeluang untuk meraih gelar di Kelas A Putri.

Hari ketiga penyelenggaraan Himbara World Junior Golf Championship kemarin sekaligus menjadi putaran final bagi Kelas C dan D Putra dan Putri. Di empat kelas itu, Thailand berhasil memborong gelar juara, yang sekaligus menunjukkan betapa berjalannya regenerasi pegolf mereka.

Dari Kelas C Putra, Pasit Iampogsai berhasil meraih gelar juara untuk kelompok umur 11-12 tahun. Total skornya 223 memberinya keunggulan tujuh stroke dari pegolf Filipina Zachary Castro. Adapun di Kelas D Putra untuk kelompok umur 10 tahun ke bawah, Chaiyaphat Wongwien memastikan kemenangannya dengan total skor 4-under 212.

Sementara itu, dari Kelas C Putri, Pariya Sanpanawat menutup kejuaraan ini dengan catatan 7-over 223 dan unggul sembilan stroke dari pegolf Singapura Angel Lim. Sementara Inseoul Jiamanukoonkit mencatatkan skor total 229 dan mengungguli rekan senegaranya Kritchanya Kaopattanaskul yang bermain total 235.

Perkembangan skor pada putaran final dapat diperoleh melalui live scoring di www.jakartaworldjuniorgolf.com.

Share.

Leave A Reply