Zubair Memimpin Kategori Individu

0

Pegolf berusia 15 tahun asal Australia, Zubair bin Mohd Firdaus menutup putaran pertama ajang Himbara World Junior Golf Championship hari ini (5/6) dengan membukukan skor 3-under 69 dan untuk sementara memimpin klasemen sementara untuk kategori Individu.

Pegolf junior yang bermain bersama Chachrist Kaewsriprach asal Thailand dan Tommy Tan Xuan Hao dari Singapura ini membukukan even par di sembilan hole pertamanya di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk Course setelah membukukan satu bogey dan satu birdie.

Namun, di sembilan hole terakhir, pegolf yang berlatih golf di Hills Golf Academy ini bermain nyaris sempurna dengan mencatatkan tiga birdie di hole 11, 13, dan 17 untuk menutup putaran pertama dengan skor 69.

”Hari ini saya bermain bagus. Saya sudah mengenal layout lapangan ini setelah tahun lalu juga bermain pada ajang ini,” tutur Zubair.

Performanya kali ini memang mengalami peningkatan. Tahun lalu ia bermain dengan skor 77 pada putaran pertama. Ia mengaku performanya kali ini turut dibantu oleh kedi lokal yang jelas lebih mengenal lapangan dengan lebih baik.

”Besok saya akan bermain seperti yang hari ini. Saya menyukai layout lapangan ini. Semoga saja saya bisa menyelesaikan empat putaran dengan hasil yang bagus,” tutupnya.

Tiga pegolf lainnya berada tiga stroke di belakang Zubair. Selain rekan senegaranya, Samuel Slater yang juga bermain di Kelas A, dua pegolf asal Singapura, Sean Lee dari Kelas B dan Andre Chong Wei Zer dari Kelas B juga sama-sama membukukan skor even par 72.

Pada akhir putaran pertama tadi, Gabriel Hansel Hari, Dominikus Glenn Yuwono, dan Kentaro Nanayama berhasil mencatatkan skor terbaik untuk kontingen Indonesia. Ketiganya, bersama Chacrist Kaewsriprach dan Pongsapak Laopakdee dari Thailand, dan Maxwell Jennings asal Australia sama-sama bermain 4-over 76.

Hari pertama penyelenggaraan Himbara World Junior Golf Championship tadi mempertandingkan enam kelas. Selain Kelas A (15-17 tahun) dan Kelas B (13-14 tahun), dipertandingkan juga Kelas C (11-12 tahun) dan Kelas D (10 tahun ke bawah) putra, serta Kelas C dan D kelompok Putri.

Untuk sementara, Kelas C Putra dipimpin oleh pegolf Filipina, Zachary Castro yang mencatatkan skor 2-over 74. Adapun Kelas D Putra dipimpin pegolf Thailand Chaiyaphat Wongwien yang bermain dengan skor 75.

Persaingan ketat terjadi di Kelas C Putri. Pegolf Thailand Thanana Kotchasanmanee dan pegolf Singapura Angel Lim tadi bermain dengan skor 78 dan untuk sementara memimpin klasemen putaran pertama di kelas mereka.

Pegolf Thailand lainnya, Inseoul Jiamanukoonkit bermain dengan skor 6-over 78 dan untuk sementara unggul dua stroke dari pesaing terdekatnya asal Filipina, Reese Allyson Ng.

Share.

Leave A Reply