Zhang Mengungguli Saxon di Guilin

0

Pegolf muda tuan rumah Zhang Jin mengungguli Charile Saxon dari Amerika Serikat pada ajang Guilin Championship, yang merupakan turnamen kelima dari rangkaian PGA TOUR Series-China musim ini.

Pegolf berusia 22 tahun tersebut berpeluang meraih gelar profesional pertamanya, setelah prestasi terbaiknya ialah finis di sepuluh besar pada 2015 dan 2016, dan T11 pada ajang Changsha Championship bulan lalu.

Zhang yang ditemani oleh sang ayah memastikan berada di puncak klasemen sendirian berkat birdie di hole terakhir. Ia berhasil membukukan enam birdie dengan sebuah bogey.

”Saya merasa sangat rileks hari ini (kemarin, 9/6), dan saya memainkan putaran yang hebat,” ujar Zjang yang beralih pro pada 2014. ”Saya mengakhiri putaran ketiga ini dengan sejumlah putting yang bagus dan memasukkan birdie dari jarak 9 kaki di hole 16 dan 12 kaki di hole 18. Ini cara terbaik untuk menuntaskan putaran kali ini.”

Memulai putaran ketiga sebagai pimpinan klasemen bersama Paul Imondi dari AS, Zhang menunjukkan hasratnya untuk menjuarai turnamen kali ini. Namun, ia juga menyadari ada banyak pemain yang berpeluang untuk bermain dengan skor rendah.

”Mereka bisa main 7-under atay 8-under. Jadi, yang bisa saya lakukan ialah bermain sebaik mungkin, fokus pada permainan, dan tetap tenang di lapangan. Pada akhirnya tinggal permainan mental saya saja,” tutupnya.

Saxon yang merupakan runner-up Order of Merit 2016 dan sempat bermain pada Web.com Tour tahun lalu berhasil bangkit dari bogey yang ia bukukan di hole 2 dengan mencatatkan enam birdie. Ia berpeluang menambah koleksi gelarnya pada sirkuit ini setelah pada musim 2016 sempat menjuarai dua turnamen.

”Saya sudah pernah berada di posisi seperti ini sebelumnya. Saya tahu saya bisa main bagus di sini,” ujar Saxon. ”Semoga dengan main bagus, saya bisa mengangkat trofi berikutnya.”

Musim 2018 ini, PGA TOUR Series-China menawarkan hadiah total senilai RMB1,5 juta. Angka ini sekaligus merupakan peningkatan hingga 25% dari hadiah per turnamen yang diberikan pada musim 2016.

Sebagai tour pengembangan internasional, PGA TOUR Series-China juga telah menawarkan poin Official World Golf Ranking sejak pertama kali dihadirkan pada 2014.

Share.

Leave A Reply