Yuan Menempel Tarren dan Jung

0

Pegolf China yang baru saja beralih profesional Yuan ”Carl” Yechun menempel ketat Callum Tarren dan Richard Jung pada akhir putaran kedua Suzhou Open kemarin (31/8). Yuan menyamai perolehan Tarren dan Jung dengan skor total 12-under 132 setelah bermain 65 pada hari kedua itu.

Yuan baru saja membela negaranya dan mempersembahkan medali perak pada cabang olahraga golf untuk nomor beregu kurang dari sepekan yang lalu. Seakan hendak menebus kegagalan meraih medali emas, pada awal pekan ini ia juga menegaskan keinginannya untuk menjuarai turnamen yang dimainkan di Jinji Lake Golf Club ini.

”Hari ini saya bisa mendapat banyak birdie dan pukulan iron saya juga sangat bagus. Satu-satunya penyesalan saya ialah mendapat bogey justru di hole terakhir. Pukulan tee saya jelek dan malah mengarah ke sisi kiri,” papar Yuan yang sempat kuliah di University of Washington selama tiga tahun.

Sebelumnya, Yuan telah menjadi juara pada bulan Juli dan status amatirnya membuatnya tidak bisa membawa pulang hadiah uang sehingga ia terkesan start belakangan pada rangkaian PGA TOUR Series China ini. Meski demikian, ia masih memiliki keyakinan bahwa pintu belum tertutup baginya.

”Saya sudah bermain di grup pamungkas dalam tiga kesempatan sebelumnya, jadi saya sudah punya pengalaman (mengalami tekanan) dan bisa menikmatinya. Masih ada cukup waktu untuk finis di posisi atas Order of Merit dan masih ada peluang untuk bermain pada Web.com Tour tahun depan,” imbuhnya.

”Saya mesti mempertahankan pukulan yang bagus.” – Callum Tarren

Sementara itu,Tarren yang asal Inggris kini memang berada di tempat kedua Order of Merit, berusaha untuk menjadi pegolf Inggris pertama yang menjadi juara di Tour ini. Ia meraih posisi tersebut berkat tiga kali runner-up dan masuk sepuluh besar dalam dua turnamen lain.

”Sekarang saya bermain bagus dan mesti mempertahankan pukulan yang bagus, serta melakukan apa yang sudah saya lakukan sampai sejauh ini,” tutur Tarren.

Hasratnya untuk menang kali ini ia ungkapkan dengan mematok target bermain 12-under pada akhir pekan ini.

Jung yang berkewarganegaraan Kanada juga tidak mau kalah. Ia masih mempertahankan performa seperti pada hari pertama dan berniat untuk meraih gelar pertamanya.

”Putaran tadi (putaran kedua) mestinya bisa menjadi putaran yang bagus buat saya, tapi saya justru gagal memasukkan putt dari jarak lima kaki. (Tapi) saya ada di posisi teratas dan sudah mengalami posisi ini sebelumnya. Semoga saja kali ini saya bisa menang,” ujarnya.

Satu-satunya andalan Indonesi pada ajang Suzhou Open itu, Rory Hie, kemarin membukukan salah satu performa terbaiknya. Ia berhasil main dngan torehan 7-under 65. Ia bahkan sempat membukukan empat birdie berturut-turut di hole 11, 12, 13, dan 14.

Dengan total 7-under 137, ia menuntaskan putaran kedua itu di peringkat T8. Dan dengan selisih lima stroke, ia jelas masih berpeluang untuk memberi kejutan. Sebelumnya, Rory pernah menjuarai turnamen profesional di China. Dan kini ia membuka peluang untuk mengulangi hal tersebut.

Share.

Leave A Reply