Wie Kembali ke Jalur Juara

0

Michelle Wie kembali ke jalur juara berkat kemenangan istimewa pada ajang HSBC Women’s World Championship di Sentosa Golf Club hari ini. Kemenangan yang dramatis ini ia peroleh melalui birdie yang ia bukukan di hole terakhir.

Wie memulai putaran finalnya dalam posisi tertinggal lima stroke dari Nelly Korda. Namun, Wie berhasil mempersempit jarak tersebut setelah bermain 3-under di sembilan hole pertamanya berkat birdie di hole 2, 4, dan 8.

Nelly sempat mencatatkan birdie di hole 10, namun ternyata itulah birdie terakhirnya pada putaran final ini, yang sekaligus membuatnya terlempar dari persaingan. Danielle Kang juga sempat kembali masuk persaingan setelah mengumpulkan total 16-under berkat dua birdie di empat hole pertamanya. Namun, skor tersebut pun terbukti bertahan.

Sementara Wie yang bermain satu grup di depan Kang melanjutkan momentumnya dengan membukukan tiga birdie lagi, yang sekalius membawanya menyamai catatan skor Kang. Namun, pada titik tersebut ia baru menyamai catatan 16-under yang dibukukan oleh pegolf Korea Shin Jenny.

Jenny sendiri memainkan putaran yang terbilang luar biasa. Setelah membukukan tiga birdie di empat hole terakhir sebelum menuju hole 10, ia melakukan empat birdie berturut-turut dari hole 11 hingga 14. Ia bahkan di ambang juara ketika berhasil meraih birdie di hole 17. Sayangnya, ia justru mendapat satu-satunya bogey di hole terakhir.

Wie mencatatkan kemenangan pertamanya ini dari luar green. Pukulan keduanya berhenti sekitar 45 kaki dari pin. Dari sana ia menggunakan putter untuk kemudian memasukkan bola, yang sekaligus memberinya gelar pertama sejak US Women’s Open 2014 silam. Ledakan emosi yang ia tunjukkan menggambarkan betapa ia mendambakan kemenangan kali ini, terutama setelah dilanda cedera.

”Buat saya kemenangan ini adalah segalanya. Tak ada perasaan yang lebih menyenangkan ketimbang melihat putt kemenangan itu. Perasaan seperti inilah yang membuat Anda berlatih selama berjam-jam dan berjam-jam, bahkan dalam masa-masa yang berat pun masih membuat Anda kembali berlatih,” papar Wie.

Gelar ini memberinya gelar LPGA Tour yang kelima sepanjang kariernya. ”Ini adalah major-nya Asia, dan HSBC telah menjadi pendukung yang luar biasa bagi golf wanita dan mereka selalu menghadirkan ajang kelas dunia. Jadi, buat saya turnamen ini memiliki arti yang luar biasa,” tuturnya.

Selain Wie, pegolf Korea Kim Seiyoung juga berhasil memberikan kejutan dengan memecahkan rekor skor terendah di New Tanjong Course. Hari ini ia membukuan skor 62. Bermain dari hole 10, Kim bermain dengan skor 29 di sembilan hole pertamanya itu. Sempat mendapat par di hole 11 setelah mengawali putaran final dengan birdie,di lima hole berikutnya ia membukuan 4 birdie dan satu eagle.

Kim melanjutkan permainan sensasionalnya dengan tiga birdie lagi, sebelum mendapat satu-satunya bogey di hole 7 par 3, namun kembali mencatatkan birdie di hole berikutnya.

”Saat masuk hole 18, saya sudah main 7-under, dan begitu saya sadar, saya menjadi sedikit gugup. Tapi juga kemudian merasa bersemangat dan tenang lagi,” tutur Kim yang akhirnya finis di peringkat               T10.

Peringkat kedua akhirnya ditempati oleh Jenny Shin, Brooke M. Henderson, dan Danielle Kang setelah ketiganya sama-sama membukukan total skor 16-under 272.

Share.

Leave A Reply