Westwood Sukses Taklukkan Kondisi Berangin

0

Pegolf veteran asal Inggris Lee Westwood berhasil menaklukkan tantangan kondisi lapagan yang berangin dan membukukan 2-under 70 untuk memimpin pada ajang ISPS HANDA World Super 6 Perth bersama pegolf tuan rumah Brett Rumford kemarin (9/2).

Para pegolf profesional yang berlaga di Lake Karrinyup Golf Club kemarin harus menghadapi angin yang berputar, yang makin mempersulit permainan mereka. Namun, Westwood terbilang sukses mengatasinya. Ia berhasil membukukan satu eagle dan empat birdie, meskipun harus kena bogey di 1, 9, 13, dan 18.

”Tidak mudah main hari ini (kemarin). Saya tahu angin bakal ikut bermain di Perth, tapi Anda takkan mengira kalau embusannya akan sangat kencang seperti hari ini,” tutur Westwood.

Ia mengaku tidak memikirkan berada di posisi delapan besar lantaran targetnya ialah bermain dengan skor serendah mungkin.

”Kalau saya bisa main seperti ini, saya bakal berada di jajaran atas. Sejujurnya, matchplay itu terkadang seperti lotere. Anda butuh keberuntungan untuk memenangkannya,” imbuh Westwood.

Sementara itu, pegolf tuan rumah yang sekaligus juara bertahan, Rumford, melanjutkan permainannya yang hati-hati pada putaran kedua kemarin. Meskipun skornya kali ini tidak sebaik putaran pertama, 2 birdie dan 2 bogey yang ia peroleh masih menempatkannya di puncak klasemen.

Rumford menuturkan lapangan  ini bisa menjadi sukar. Menurutnya, tiap hole bisa tampak berbeda dengan sehari sebelumnya pada nyaris semua aspeknya.

”Par adalah skor yang bagus dan saya bisa membukukan par di enam hole pertama,” ujar Rumford. ”Kondisinya memang berat hari ini, jadi saya tak berharap banyak untuk urusan skor.”

Pegolf Thailand Prom Meesawat kemarin sempat berpeluang untuk meramaikan posisi teratas, sampai ia mendapat bogey di hole 18 lantaran approach-nya ke green malah masuk ke bunker. Ia mencatatkan skor 2-under 70 untuk berada di tempat ketiga.

”Turnamen ini dimainkan dengan jauh berbeda ketimbang kemarin saat saya main pagi. Saya berusaha untuk berada di posisi yang bagus dan mendapat birdie sebanyak mungkin,” ujar Prom yang sukses mencatat dua birdie di sembilan hole pertamanya.

Prom melanjutkan, memanfaatkan peluang birdie sebanyak mungkin menjadi kunci yang membantunya bisa mencatatkan skor yang bagus dalam kondisi lapangan yang sangat berangin. ”Ketika angin mulai berembus, Anda akan mudah melakukan kesalahan. Makanya memaksimalkan peluang birdie sebanyak mungkin bakal membantu,” tandasnya.

Prom tidak sendirian. Tiga pegolf lainnya juga berada di posisi yang sama. Thorbjorn Olesen dari Denmark, pemain Australia Lucas Herbert, dan Grant Forrest dari Skotlandia sama-sama mencatatkan 7-under 137.

Share.

Leave A Reply