Wallace Mengambil Alih Posisi Puncak

0

Pegolf asal Inggris Matt Wallace mengambil alih posisi puncak setelah melanjutkan permainan solidnya pada hari pertama dengan membukukan skor 2-under 70 dalam ajang Volvo China Open. Dengan total skor 135, Wallace untuk sementara memiliki keunggulan satu stroke dari pesaing terdekatnya.

Pada putaran kedua tersebut, pegolf berusia 28 tahun ini mencatatkan sebuah birdie dan satu bogey sebelum kemudian membukukan eagle di hole 8. Meski mendapatkan bogey lagi di hole 17, ia akhirnya bisa menutup putaran kedua dengan sebuah birdie di hole terakhir.

”Sepanjang hari ini berasa sulit, angin berembus pada sore hari. Skor pada pagi hari rendah, jadi saya tak tahu berapa skor yang harus dibukukan untuk bisa tetap berada di atas. Saya sudah main 2-under setelah delapan hole dan berpikir bisa mendapat beberapa birdie di sembilan hole terakhir. Tapi angin justru mulai berembus dan menyulitkan memukul mendekati pin,” ujar pegolf berusia 28 tahun ini.

Wallace mengaku kalau ia banyak mengandalkan kedinya lantaran sang kedi, Dave McNeilly sangat berpengalaman. McNeilly telah menjajdi kedi bagi Nick Faldo dan Padraig Harrington.

”Kadang ia melakukan kesalahan, tapi secara keseluruhan dia sungguh brilian. Hingga hole terakhir, ia menunjukkan kelasnya. Kami membukukan boge di hole sebelumnya dan dia memberi saran terbaik untuk memainkan hole terakhir,” ujar Wallace.

Uniknya, eagle yang ia bukukan di hole 8 tersebut merupakan eagle ketiga yang ia bukukan pada pekan ini. Selain menorehkannya pada saat pro-am hari Rabu, pada putaran pertama ia juga mendapat eagle di hole tersebut, yang di antaranya membantunya mencatatkan skor 7-under 65.

Tiga pegolf lainnya mengintai di belakang Wallace dengan selisih hanya satu stroke. Selain Sihwan Kim dari Amerika, masih ada pegolf Spanyol Nacho Elvira dan Jason Scrivener dari Australia. Kim membukukan skor paling rendah di antara ketiganya dengan 6-under 66.

”Kontrol jarak pukul saya pas. Dengan angin seperti itu, permainan jelas jadi berbeda daripada putaran pertama. Pada beberapa pukulan tee dan approach, Anda harus menyesuaikan pukulan dengan angin dan beberapa hole justru dimainkan lebih pendek, sedangkan di beberapa hole dimainkan lebih panjang,” papar Kim yang bermain tanpa bogey.

Seperti halnya Kim, Elvira dan Scrivener mengaku mendapat angin positif dengan berada pada posisi bersaing menuju putaran ketiga.

Volvo China Open yang digelar di Topwing Golf and Country Club untuk ketiga kalinya berturut-turut kali ini menandakan kembalinya ajang nasional terbuka tersebut ke agenda Asian Tour. Digelar bersama European Tour dan China Golf Association, turnamen ini menawarkan total hadiah sebesar US$3.178.000.

Share.

Leave A Reply