Wallace Berbagi Posisi Teratas dengan Otaegui

0

Pegolf Inggris Matt Wallace mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Volvo China Open setelah bermain 3-under 69 kemarin (28/4). Namun, skornya itu hanya membuatnya berbagi tempat teratas dengan pegolf Spanyol Adrian Otaegui yang kemarin menikmati hujan birdie.

Wallace yang pada akhir putaran kedua hanya memegang keunggulan satu stroke dari para pesaing terdekatnya kemarin berhasil membukukan 4 birdie dengan 1 bogey. Total skor 12-under 2014 milik Wallace berhasil diimbangi oleh Otaegui yang membukukan lima birdie berturut-turut dari hole 8 untuk berada di peringkat teratas dengan skor 67.

Pada putaran ketiga kemarin, Wallace harus berjuang keras untuk mempertahankan posisi teratas dan membuka peluang menjuarai turnamen kerja sama Asian Tour, European Tour, dan China Golf Association ini. Emosinya pun campur aduk, terutama setelah harus mengakhiri putaran ketiga tersebut dengan bogey dan par.

”Saya punya peluang untuk bermain par di hole 17 dan kemudian justru melakukan pukulan tee yang buruk lagi di hole terakhir. Sekali lagi, hal tersebut sungguh membuat frustrasi, tapi (secara keseluruhan) saya bisa memainkan permainan yang bagus, jadi tak banyak yang bisa saya lakukan,” papar Wallace.

Sementara itu Otaegui mengaku menikmati permainan yang lebih baik lagi. Meskipun beberapa kali melakukan kesalahan, ia masih bisa mengamankan par.

”Lima birdie berturut-turut itu sungguh membantu saya untuk bisa main 5-under 67. Saya pikir saya bermain sangat konsisten sepanjang pekan ini. Pukulan saya bagus dan saya juga merasa sangat prima, jadi saya gembira dengan hasil ini,” ujar pegolf yang dimentori langsung oleh idolanya, Jose Maria Olazabal.

Tiga pegolf lain berpeluang untuk meramaikan persaingan pada putaran final. Alexander Bjork, Julien Guerrier, dan Jorge Campillo sama-sama membukukan skor 11-under 205. Adapun Wang Jeunghun dan Sihwan Kim berada dua stroke di belakang Wallace dan Otaegui setelah masing-masing menuntaskan putaran ketiga dengan 68 dan 70.

Pegolf tuan rumah yang juga pernah menjuarai ajang ini pada tahun 2015, Wu Ashun berhasil masuk ke dalam jangkauan puncak klasemen setelah pada akhir putaran ketiganya ia bermain dengan skor 6-under 66 dan hanya berjarak tiga stroke dari pimpinan klasemen. Sedangkan juara bertahan Alexander Levy juga berpeluang mencatatkan kemenangan ketiga setelah skor 65 miliknya juga menempatkannya hanya berjarak tiga stroke dari puncak klasemen.

Share.

Leave A Reply