Volkswagen Polo RS Hadir di IIMS 2018

0

Volkswagen Polo RS resmi diperkenalkan ke publik otomotif Indonesia melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kamis (19/4) yang lalu. Varian terbaru dari small hatchback yang juga merupakan salah satu mobil terlaris di dunia ini mendapat sentuhan desain eksterior yang lebih sporty, interior yang lebih modern, serta performa yang lebih dinamis.

Model city car yang berbasis VW Polo standard ini telah mendapat beberapa tambahan aksesoris eksterior yang membuatnya tampil lebih menarik. Pada bagian depan dan belakang, Polo RS mendapat tambahan spoiler dengan aksen warna hitam yang memberi tampilan sporty. Sementara velg berukuran 16 inchi (sebelumnya 15 inchi) memberi sosok kekar pada kendaraan ini. Atap dan velg-nya sendiri berbalut warna hitam matte.

Jaminan kenyamanan dan kepraktisan interior pada Polo standar juga hadir pada varian VRS. Hal ini bisa terlihat dari penggunaan sistem audio RCD 340 G dengan slot SD card dan atarmuka USB/iPOD untuk dihubungkan dengan ponsel yang digunakan penumpangnya. Ada juga armrest pada bangku depan untuk memberi kenyamanan lebih baik saat berkendara.

Dari segi mesin, Polo VRS dikemas dengan penuh performa. Mengusung mesin 4 silinder 1,2 liter TSI bertenaga 140 bhp (sebelumnya hanya 105 bhp), kendaraan ini mampu mencapai torsi puncak 230 Nm (sebelumnya hanya 175 Nm).

Fitur-fitur keselamatannya mencakup Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL) dan 4 kantung udara.

”Volkswagen Polo adalah small hatchback dengan desain sporty yang disukai kaum muda. Karenanya, untuk memberikan daya tarik lebih istimewa bagi mereka yang menginginkan mobil dengan tampilan keren dan performa lebih dinamis, kami memperkenalkan Polo VRS ini sebagai pilihan yang terbaik di kelasnya,” papar Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia.

Jonas melanjutkan, kehadiran Polo VRS ini melengkapi VW Polo standard yang telah hadir sebelumnya. Jika VW Polo standard menyuguhkan fungsional untuk aktivitas harian, VW Polo VRS menjadi small hatchback yang sporty dan dinamis untuk menunjang gaya hidup kaum muda yang energik dan menginginkan performa terbaik.

Share.

Leave A Reply