Veerman Bertahan di Jalur Perburuan Gelar

0

Johannes Veerman masih bertahan di jalur perburuan gelar Asian Tour pertamanya pada Yeangder Tournament Players Championship. Pegolf berusia 25 tahun ini sempat mengawali putaran kedua hari ini (6/10) dengan meyakinkan sebelum akhirnya mendapatkan tiga bogey di empat hole terakhir.

Catatan skor 8-under 136 miliknya membuatnya berhasil bertahan di puncak klasemen dan unggul satu stroke dari juar Yeangder TPC 2011 Lu Wei-chih, Jazz Janewattananond, Dodge Kemmer, dan Sung Mao-chang.

Veerman yang kemarin berbagi peringkat pertama dengan Peradol Panyathanasedh memaksimalkan kondisi pagi yang lebih tenang. Ia bahkan berhasil bermain hingga 11-under hingga hole ke-14. Namun, sayangnya ia harus mendapat bogey di hole 6, 7, dan 9.

”Saya mengawali dengan baik saat sukses memukul tee off dengan baik di hole 10 dan mendapat birdie. Angin mulai berembus sedikit, tapi saya masih bisa main golf dengan baik,” tutur Veerman.

Ia menambahkan bahwa ia masih gagal memasukkan beberapa putt, tapi menilai semua orang akan mengalami masalah yang sama di green lapangan Linkou International Golf and Country Club yang susah ini.

Meski kehilangan beberapa peluang untuk menambah birdie, Veerman mengaku cukup puas karena masih bertahan di posisi yang ideal untuk meraih gelar Asian Tour pertamanya. Dibantu oleh sang ayah yang menjadi kedi, ia merasa nyaman memainkan turnamen ini.

”Kadang kalau main dengan kedi loka, mereka cenderung banyak mengobrol. Saya tak suka mengobrol saat bertanding, jadi saya lebih terbantu jika dapat kedi yang introvert,” tukas Veerman.

Sementara itu, Jazz, yang juga telah melakukan terobosan dalam kariernya ketika memenangkan gelar Asian Tour pertamanya di Bangladesh tahun ini, kembali berada dalam perburuan gelar setelah pada putaran kedua tadi bermain 5-under 67.

”Saya mulai bermain dengan kondisi agak gugup lantaran angin berubah arah. Permainan saya persis seperti putaran kemarin, tapi hasilnya kemarin kurang memuaskan,” ujar Jazz yang mengaku tanpa angin pun lapangannya tetap susah.

Yeangder TPC ini merupakan turnamen kelima berturut-turut bagi pegolf Thailand yang kini berada di peringkat 8 Order of Merit ini. Pekan lalu ia gagal lolos cut pada Mercuries Taiwan Masters. Tapi ia melihat hal itu sebagai anugerah tersendiri lantaran memberinya kesempatan yang lebih banyak untuk beristirahat.

”Pikiran saya kini jauh lebih jernih dan saya merasa lebih segar,” ujarnya.

Adapun pegolf tuan rumah, Lu Wei-chih menyebut pergantian putter yang ia lakukan pada ajang pekan ini terbukti membantunya memasukkan lebih banyak putt. Dengan bermain 2-under 70, ia berhasil mengumpulkan total skor 134 untuk ikut meramaikan persaingan.

Pegolf Amerika Serikat lainnya, Dodge Kemmer hari ini bermain 3-under 69 setelah putaran pertama bermain dengan skor 68.

”Saya senang dengan semua birdie yang saya dapatkan, tujuh birdie lagi. Susah sekali mendapat birdie karena berat sekali main di sini. Saya mesti lebih banyak memukul ke fairway dan green dan mengurangi mendapat bogey,” ujarnya.

Share.

Leave A Reply