Tim Asia Selatan Menjuarai MercedesTrophy World Final

0

Tim Asia Selatan yang terdiri dari Indonesia, Malaysia, Singapura berhasil menjuarai MercedesTrophy World Final yang berlangsung di Stuttgart, Jerman pada 3-8 Oktober lalu. Kejuaraan tahunan ini memainkan tiga putaran di dua lapangan di Stuttgart dan Sindelfingen.

Sebanyak 32 tim berkumpul di kota kelahiran Mercedes-Benz untuk mengikuti MercedesTrophy World Final setelah menjadi yang terbaik dari lebih dari 60.000 pegolf dari 60 negara. Selama lima hari, sebanyak total 96 peserta World Final ini menikmati program eksklusif, mulai dari kunjungan ke festival bir Cannstatter Wasen, Museum Mercedes-Benz, dan tur melihat proses produksi mobil di Sindelfingen.

Dalam tiga putaran yang dimainkan, Tim Asia Selatan berhasil menjuarai turnamen tahun ini. Peringkat kedua ditempati oleh Tim Amerika Latin (Chile, Kosta Rika, Ekuador), sedangkan Tim Asia Utara (Hong Kong, Taiwan, Vietnam) meraih tempat ketiga. Team Spirit Award jatuh ke tangan Meksiko yang diakui sebagai tim yang menunjukkan sikap yang hangat dan bersahabat.

Sepanjang tiga putaran yang berlangsung, 134 birdie tercatat di lapangan yang didesain oleh duta Mercedes-Benz, Bernhard Langer di Schloss Nippenburg Golf Club dan Solitude Golf Club di Stuttgart. Bahkan pemegang dua gelar Major tersebut hadir secara khusus untuk meramaikan turnamen dengan memberikan tantangan, baik pada kontes nearest to the pin dan level grup pada kompetisi berdasarkan peringkat gross.

”Hasrat untuk memiliki performa puncak dan keinginan kuat untuk menanglah yang menjadi landasarn ikatan antara saya dan Mercedes-Benz. Buat saya, MercedesTrophy World Final adalah ajang unik yang menawarkan peluang untuk mempertemukan golf dan penggemar mobil dari seluruh dunia. Saya selalu senang bisa diundang dan berbagian dalam kegiatan ini,” tutur Bernhard Langer.

Salah satu wakil Indonesia asal Medan, Okto Hidayatsyah Putra tak hanya memberi sumbangsih penting bagi Tim Asia Selatan yang meraih juara, tapi juga berhasil mendapatkan tiket khusus untuk menikmati The Open setelah menjadi salah satu pemenang Drive to the Major. Pukulan driver-nya berhasil berada 16cm dari jalur lintasan yang ditentukan pihak panitia. Dengan demikian, ia akan menikmati The Open di Carnoustie tahun 2018 mendatang dan berkesempatan bermain di lapangan tersebut sehari setelah The Open.

Sebelumnya, Okto yang merupakan anggota pada Graha Metropolitan Golf & Country Club ini sukses menjadi wakil Indonesia pada MercedesTrophy Asian Final yang berlangsung di Brisbane, Australia. Pada Asian Final itu ia meraih posisi terbaik dari tujuh wakil Indonesia yang berpartisipasi, yang memberinya tiket menuju Stuttgart.

”MercedesTrophy tetap menjadi keterlibatan global kami dalam olahraga golf dna telah menjadi bagian integral dari aktivitas merek kami selama beberapa decade. Sebagai mitra golf di seluruh dunia, Mercedes-Benz menyatukan orang-orang yang memiliki hasrat bagi olahraga ini dan gaya hidup yang spesial,” tutur Dr Jens Thiemer, Head of Marketing Mercedes-Benz Passenger Cars.

”Sekali lagi, MercedesTrophy World Final di Stuttgart terbukti sebagai puncak musim bagi para pelanggan kami yang menggemari golf. Kami sudah tak sabar untuk MercedesTrophy tahun depan dan beragam momen menggembirakan di lapangan.”

Share.

Leave A Reply