Tim Amerika Serikat Unggul Lima Poin

0

Tim Solheim Cup AS mempertahankan keunggulan mereka pada ajang Solheim Cup yang digelar di Des Moines Golf and Country Club, Iowa setelah pada pertandingan hari kedua berhasil menambah keunggulan mereka dengan total 10½ dan 5½.

Defisit ini membuat Tim Eropa membutuhkan 14½ poin untuk bisa memenangkan Solheim Cup, sementara Tim AS hanya butuh 14 poin.

Dalam pertandingan pertama hari kedua, Cristie Kerr dan Lexi Thompson mengalahkan Jodi Ewart Shadoff dan Caroline Masson 5&3. Hal ini sekaligus menempatkan Kerr sebagai pegolf wanita AS yang meraih poin terbanyak pada ajang Solheim Cup, 19 poin, melampaui Kapten Juli Inkster. Kerr juga meraih kemenangan terbanyak, 16, melampaui prestasi Inkster yang memenangkan 15 partai.

Thompson memuji rekan mainnya itu dengan mengatakan, ”Putting-nya luar biasa! Ia memasukkan banyak putt. Saya hanya memberinya peluang dan dia menggulirkan bola ke lubang.”

Duo Paula Creamer dan Austin Ernst juga berhasil unggul 5&3 dari Melissa Reid dan Emily Pedersen pada partai kedua. Creamer pun kini memiliki 8,5 poin pada partai foursome, melebihi pemain AS lainnya.

Duo Eropa itu kesulitan bangkit pada sembilan hole kedua dan malah mendapat bogey di hole 10-13 yang sekaligus menambah keunggulan Tim AS sampai akhirnya partai ini usai dengan birdie untuk Tim AS di hole 15.

”Tak ada yang lebih baik ketimbang memberikan poin bagi tim Anda,” ujar Creamer. ”Kemarin Austin dan saya main bagus. Tapi kami memang berhadapan dengan tim yang kuat. Kami termotivasi untuk kembali bermain dan meraih poin pertama. Saya ingin bersama rookie ini saat ia meraih kemenangan pertamanya.”

Pada partai ketiga, Anna Nordqvist dan Georgia Hall berhasil memberikan poin kemenangan bagi Tim Eropa. Mereka mengalahkan duo Stacy Lewis dan Gerina Piller 2&1.

Kemenangan itu kemudian ditambah dengan keberhasilan Catriona Matthew dan Karine Icher mengalahkan Michelle Wie dan Danielle Kang 2&1 pada partai pamungkas sesi pagi.

36533973991_adafe5292f_k-res

Berbagi poin 2-2 pada sesi pagi, Tim AS sempat kehilangan poin setelah Anna Nordqvist dan Jodi Ewart Shadoff mengalahkan Lizette Salas dan Angel Yin 4&2 pada partai fourball sore. Namun, Tim AS berhasil memenangkan tiga partai lainnya yang sekaligus membuat mereka meninggalkan Tim Eropa.

Sebelum Nordqvist dan Ewart Shadoff meraih keunggulan, Brittany Lang dan Brittany Lincicome berhasil meraih kemenangan dari Carlota Ciganda dan Melissa Reid. Duo AS itu mencatatkan 12-under untuk kemenangan mereka, sementara pasangan Eropa itu hanya mengumpulkan 10-under.

Pada partai ketiga, Paula Creamer dan Austin Ernst kembali meraih kemenangan dan memastikan poin tambahan Tim AS berkat kemenangan 2&1 dari Karine Icher dan Madelene Sagstrom.

Partai menegangkan lainnya terjadi ketika Cristie Kerr dan Lexi Thompson mengalahkan Georgia Hall dan Catriona Matther 4&2.

”Kami tahu mereka bakal berjuang keras dan mereka menunjukkanya,” ujar Kerr. ”Mereka meraih banyak birdie dan memasukkan bola di sejumlah hole ketika kami mesti melakukan putting untuk mengungguli mereka. Lexi mesti memasukkan putt untuk mengungguli mereka. Dan kami benar-benar melakukannya. Mungkin itulah alasan mengapa kami menjadi tim yang bagus karena kami saling melengkapi.”

Keunggulan lima poin ini merupakan keunggulan terbesar, seperti yang terjadi pada 1998 dan 2000, ketika Tim AS dan Tim Eropa masing-masing memimpin sebelum akhirnya menjuarai ajang dua tahunan ini.

Share.

Leave A Reply