Tim Amerika Serikat Mengungguli Tim Eropa

0

Dari ajang Solheim Cup ke-15 yang digelar di Des Moines Golf & Country Club, Iowa, Tim Solheim Cup Amerika Serikat mengungguli Tim Solheim Cup Eropa setelah pada hari pertama unggul 3 poin. Prestasi ini merupakan tak hanya memberi awal yang meyakinkan untuk mempertahankan gelar.

Tim Eropa sempat unggul 2½-1½ pada sesi foursome pagi, tapi pada sesi fourball Tim AS justru bisa melakukan sapu bersih dengan memenangkan seluruh partai yang dipertandingkan untuk memberi keunggulan 5½-2½ untuk mengakhiri hari pertama.

Duo Salas, Lizette dan Danielle, menjadi bintang pada hari pertama setelah memenangkan dua partai yang mereka mainkan, yaitu pada sesi foursome pagi dan fourball siang. Lizette Salas terbukti menjadi mitra yang ideal bagi pegolf muda berusia 18 tahun Angel Yin untuk meraih kemenangan 6&5 dari duo Eropa Carlotta Ciganda dan rookie Eropa Emily Kristine Pedersen.

Adapun Danielle Kang dan Michelle Wie unggul 3&1 dari Jodi Ewart Shadoff dan Madelene Sagstrom.

Duo yang dijuluki ”Killer Bs”, Brittany Lincicome dan Brittany Lang berhasil menaklukkan pasangan Jerman Caroline Mason dan Florentyna Parker dengan skor akhir 3&2.

Sementara itu, duo Inggris Charley Hull dan  Georgia Hall juga harus mengakui keunggulan Stacey Lewis dan Gerrina Piller 1&2.

36659447765_a2215f7222_k-Res

Kapten Tim Eropa Annika Sorenstam mengakui keunggulan Tim As.

”Sore itu bukan sore yang kami harapkan, tapi para pemain sudah berjuang keras. Saya harus akui, Tim AS bermain sangat baik. Mereka mendapat banyak birdie, putting mereka banyak yang masuk. Kami hanya tak memiliki alur yang serupa,” ujarnya.

Meskipun memiliki keunggulan tiga poin, Kapten Tim AS Julie Inkster mengungkapkan bahwa perjalanan timnya masih panjang.

”Saya memberi tahu (pemain saya), tapi saya kira mereka juga sudah tahu, bahwa ini lari jarak jauh. Ini maraton. Ajang ini bukan lari jarak pendek. Kami mesti berjuang keras. Kami mesti menjalani prosesnya. Kami mesti keluar, main 36 hole, da nada 8 poin yang bisa diperebutkan besok (hari kedua). Itu poin yang banyak dan kami perlu memenangkan semuanya. Itulah yang saya beri tahukan kepada mereka,” papar Inkster.

Delapan poin tersebut pula yang diharapkan bisa diraih oleh Tim Eropa untuk mengejar ketertinggalan dan memastikan kali ini bisa pulang dengan membawa pulang Solheim Cup.

”Ada banyak petarung dalam tim saya dan saya mempercayai mereka,” ujar Sorenstam. ”Besok Sabtu (19/8). Ada banyak poin (untuk diperebutkan). (Kami akan) keluar dan meraih sebanyak mungkin poin.”

Share.

Leave A Reply