Tiga Sahabat Berebut Gelar

0

Tiga sahabat akan bertarung memperebutkan gelar TAKE Solutions Masters di Karnataka Golf Association Golf Course, Bengaluru, India, hari ini (6/8). Poom Saksansin, Khalin Joshi, dan Chikkarangapa S. akan memainkan putaran final dalam grup terakhir.

Pegolf Thailand Poom Saksansin memperbesar peluangnya untuk meraih gelar Asian Tour kedua setelah pada putaran ketiga TAKE Solutions Masters kemarin (5/8) bermain 1-under 70 dengan total skor 12-under201. Poom memimpin dua stroke dari pegolf tuan rumah Kalin Joshi.

Pada putaran ketiga kemarin, pegolf berusia 24 tahun ini mendapatkan 4 birdie dan 3 bogey pada ajang yang memperebutkan total hadiah sebesar US$300.000 ini.

Performa Poom kemarin memang jauh dari dua putaran sebelumnya. Kali ini pukulannya lebih banyak meleset dari fairway. Bahkan akurasi pukulan keduanya juga berkurang.

”Saya ingin main seperti pada dua putaran pertama, yaitu memukul bola ke fairway.Waktu di Indonesia dulu, saya tidak berharap bisa menang, tapi pada ajang ini saya punya sedikit harapan karena sudah pernah menang sebelumnya. Rasanya kalau bisa main bagus saya bisa menang. Kalau tidak, selamat tinggal,” tutur Poom.

Adapun Joshi yang berasal dari Bengaluru menampilkan performa yang sangat baik. Setelah sempat mendapat double bogey di hole 9, ia berhasil mencatatkan lima birdie di sembilan hole terakhirnya.

”Perasaan saya campur aduk lantaran saya tak main cuku bagus,” ujar Joshi. ”Sembilan hole pertama saya buruk, tapi saya bisa kembali di sembilan hole terakhir.”

Joshi sebenarnya mengawali putaran ketiganya dengan cukup baik. Sayang, pukulan tee yang buruk di hole 6 hampir mengubah segalanya. ”Saya merasa agak terburu-buru saat itu,” tutur pegolf yang lahir di Bengaluru ini.

Pegolf India lainnya, Chikkarangappa S. juga berada dalam perburuan gelar dengan total 8-under 205, empat stroke di belakang Poom. Dalam dua kesempatan sebelumnya, Chikka telah menjuarai ajang TAKE Solutions Masters ini, yaitu pada 2014 dan 2015. Namun, kala itu turnamen ini masih merupakan agenda Asian Development Tour. Selain itu, lapangan yang dimainkan juga berbeda.

”Putaran yang bagus. Awalnya saya cukup berjuang. Bisa mengakhiri (putaran ketiga) dengan baik membuat saya puas. Birdie di hole terakhir amatlah spesial karena saya ingin berada di grup terakhir dan memberi perlawanan buat Poom. Saya bilang ke kedi saya, entah dapat atau tidak, jadi saya menyerang green. Saya berhasil memasukkan putt dari jarak 50 kaki,” tutur Chikka.

Putaran final hari ini (6/8) akan sangat menarik lantaran Poom, Joshi, dan Chikka telah berkali-kali bermain bersama ketika masih junior dan amatir.

Sementara itu, kans pegolf Indonesia Rory Hie untuk menjadi pegolf Indonesia pertama yang menjuarai ajang Asian Tour sedikit berkurang. Setelah dua putaran yang istimewa—mencatatkan 6-under 136—kemarin Rory hanya bermain 1-over 72 lantaran mendapatkan bogey di hole 12.

Live scoring turnamen ini dapat diikuti melalui situs resmi Asian Tour di www.asiantour.com.

Share.

Leave A Reply