Tarren Pertahankan Peringkat Teratas

0

Pegolf Inggris Callum Tarren mempertahankan peringkat teratas pada ajang Kunming Championship usai membukukan skor 4-under 67 di Yulongwan Golf Club pada putaran kedua. Dengan membukukan total 12-under 130, ia memiliki keunggulan dua stroke dari pesaing terdekatnya asal Amerika Serikat Joseph Gunerman.

Keunggulan untuk sementara ini sekaligus memberi peluang bagi Tarren untuk menjadi pegolf asal Inggris pertama yang menjuarai ajang PGA TOUR Series-China. Turnamen ini sendiri menjadi kesempatan keempat baginya bermain di lapangan yang sama sejak 2016.

Bermain dari hole 10 Tarren membukukan bogey di hole 12, namun segera bangkit dan mencatatkan dua birdie. Ia juga kembali menorehkan satu bogey dan dua birdie di sembilan hole kedua sebelum kemudian menorehkan eagle di hole 5 par 5 yang dimainkan sepanjang 559 yard.

”Lapangan golf ini hebat. Kunming bisa menjadi kota favorit saya di China karena lapangan-lapangan di sini selalu bagus,” ujar Tarren.

”Saya memukul 5-wood dan melanjutkan dengan pukulan 5-iron yang bagus yang mengantar bola hingga berjarak sekitar 8 kaki dan tinggal melakukan putting. (Eagle itu) cukup mudah.”

Sejauh ini catatan Tarren memang cukup bagus. Ia sudah empat kali finis runner-up—dua kali pada 2016, sekali pada 2017, dan pada seri pembuka PGA TOUR Series-China di Chengdu. Tidak mengherankan jika ia kemudian berharap untuk bisa finis lebih baik lagi kali ini, terutama setelah gagal mendapat tempat berlaga pada ajang U.S. Open yang juga tengah berlangsung.

Sementara itu, Gunerman mendapatkan statusnya pada Tour ini setelah finis di peringkat 28 pada International Q-School No.1 di Haikou pada bulan Februari lalu. Ia bahkan bermain tanpa bogey dalam dua putaran awal turnamen di Kunming ini.

”Saya tidak mendapat bogey sama sekali dan tentunya ini sesuatu yang bagus. Saya melakukan hampir segalanya dengan bagus, hanya saja saya tidak memasukkan sejumlah putt pada dua hari pertama, semoga saja saya bisa memaksimalkan akhir pekan nanti,” tutur pegolf berusia 25 tahun ini.

Peluang untuk menjadi pegolf Inggris pertama juga tidak hanya menjadi milik Tarren. William Harrold yang dijuluki ”Prince William” oleh para penonton Tour di China, berharap menjadi pegolf Inggris pertama yang sukses mencatatkan pretasi tersebut.

”Untuk sebagian besar, pukulan saya mungkin sedikit lebih baik ketimbang kemarin, tapi gagal memasukkan sejumlah birdie yang mudah di beberapa hole seperti yang saya lakukan pada putaran pertama,” ujar Harrold.

”Tapi saya masih bisa mendapatkan sejumlah birdie bagus di hole-hole par 3 dan saya juga sedang main bagus. Jadi, saya ingin segera memainkan putaran akhir pekan.”

Pegolf Inggris lainnya, Stephen Lewton juga untuk sementara berada di tempat ketiga bersama Harrold, Todd Baek asal Korea, dan Richard Jung dari Kanada.

Share.

Leave A Reply