Tarren Membukukan 63 di Kunming

0

Pegolf asal Inggris Callum Tarren membukukan sembilan birdie di 12 hole pertamanya untuk menorehkan skor 63 pada ajang Kunming Championship kemarin (14/6). Skor tersebut membawanya unggul satu stroke pada turnamen keenam pada PGA TOUR Series-China musim ini.

Sejak musim 2016, Tarren telah empat kali meraih posisi runner-up dan berniat untuk menjadi pegolf Inggris pertama yang menjuarai Seri ini. Ia mengaku kaget dengan putaran yang ia bukukan kemarin dengan empat birdie berturut-turut, melepas peluang birdie di hole 5, dan kemudian tiga kali berturut-turut membukukan birdie.

Ia kembali membukukan dua birdie lagi di hole 10 dan 12, sebelum akhirnya mendapat boge di hole terakhirnya.

”Kedengarannya aneh memang, tapi sebenarnya saya tak merasa memegang kendali hari ini. Permainan iron saya bagus, tapi dari tee saya malah tak tahu bola saya ke mana—saya mesti melakukan lima pukulan provisional di sembilan hole terakhir,” ujar Tarren yang saat ini berada di peringkat 10 Order of Merit.

Selain menyebut permainan iron-nya yang membantu, ia juga menyebut performa putting-nya banyak menjadi krusial. Akurasi pukulannya sering membantunya untuk memasukkan putt birdie dari jarak pendek.

Tarren sendiri telah mengikuti tiga turnamen yang digelar di Yulongwan, termasuk PGA TOUR Series-China musim 2016 dan ajan European Challenge Tour pada bulan April.

”Lapangan ini fantastis dan berada dalam kondisi terbaik sejak terakhir saya ke sini. Memang sedikit berbeda daripada ketika saya memainkan turnamen Challenge Tour,” ujar Tarren yang nyaris mendapat tempat untuk bermain pada U.S. Open pekan ini.

Untuk sementara Tarren unggul satu stroke dari pegolf Singapura Quincy Quek dan pegolf Kanada Richard Jung. Quek yang bermain dari hole 10 mengawali putaran pertama kemarin dengan bogey, sebelum akhirnya membukukan skor 64.

”Saya cukup gembira bisa memainkan putaran ini dengan skor yang agus. Saya pikir pukulan approach menjadi bagian terbaik permainan saya. Saya hanya perlu mempertahankan permainan saya dan semoga bisa memasukkan beberapa putt,” ujar Quek.

Jung sendiri memainkan putaran yang tak kalah menarik berkat dua eagle dan lima birdie, plus dua bogey. Meskipun harus bermain di bawah siraman hujan, ia mengaku menikmatinya dan berharap bisa menuntaskan pekan ini dengan baik.

Share.

Leave A Reply