Tarren dan Jung Memimpin di Suzhou

0

Pegolf Inggris Callum Tarren dan pegolf Kanada Richard Jung berbagi posisi teratas pada akhir putaran pertama ajang Suzhou Open kemarin (30/8). Keduanya  sama-sama membukukan skor 7-under 65 dan unggul satu stroke dari Baek Todd dari Korea.

Ajang ke-10 dari rangkaian PGA TOUR Series China yang digelar di Jinji Lake Golf Club ini menjadi ajang perburuan Order of Merit dan Tarren mengawalinya dengan sangat baik. Tak heran jika ia menikmati hasil yang sangat solid pada putaran pertama tersebut.

Mengawali putaran pertama dari hole 10, Tarren mencatatkan empat birdie dalam tujuh hole pertamanya. Jelang peralihan ke sembilan hole berikutnya, ia sempat mendapat bogey di hole 17 dan 18 dan satu bogey lagi di hole 2. Namun, tiga bogey itu sama sekali tak mengubur langkahnya. Ia malah mencatatkan enam birdie berturut-turut dari hole 4 hingga hole 9.

”Rasanya luar biasa. Menuntaskan putaran pertama dengan enam birdie berturut-turut jelas sangat menyenangkan. Hari yang benar-benar gila, tapi ini hari yang sangat bagus,” ujar Tarren yang tengah berupaya untuk menjadi pegolf Inggris pertama yang menjuarai ajang PGA TOUR Series China.

”Saya telah mendapat sejumlah hasil yang bagus dan mencatatkan skor yang bagus juga. Kalau bisa mempertahankan hal tersebut, saya bakal mendapat hasil yang bagus juga,” ujar Tarren, yang sempat menjadi salah satu pimpinan klasemen pada ajang European Tour, D+D Czech Masters pekan lalu.

”Saya kembali ke Korea dan melakukan beberapa perubahan swing dengan pelatih saya …” – Richard Jung

Sama seperti Tarren, Jung juga menampilkan performa yang prima pada putaran pertama tersebut. Pegolf Korea berusia 25 tahun yang lahir di Kanada ini bermain tanpa bogey dan membukukan tujuh birdie. Sama seperti Tarren, ia juga berharap bisa menuntaskan misi pekan ini dan meraih gelar pertama di Tour.

Hasil positif pada hari pertama kemarin di antaranya disebabkan oleh perubahan swing yang ia lakukan dengan pelatihnya.

”Saya kembali ke Korea dan melakukan beberapa perubahan swing dengan pelatih saya dan perubahan itu ternyata berhasil,” ujar Jung yang finis di posisi T8 pada ajang pembuka musim ini, Chengdu Championship. ”Belakangan ini putting saya terasa lebih nyaman dan saya juga melakukan perubahan grip, semoga saja penyesuaian ini lebih pas lagi.”

Satu stroke di belakang Jung dan Tarren, Todd Baek turut mencatatkan skor yang bagus. Dengan skor 6-under 66, ia hanya berjarak satu stroke sehingga membuka peluang untuk membukukan kemenangan kedua. Sama seperti Tarren yang yakin sanggup mengejar pimpinan Order of Merit Charlie Saxon, Baek pun mengungkapkan hal senada.

”Charlie telah menunjukkan permainan yang luar biasa tahun ini, tapi di golf kita tak pernah tahu,” ujar Baek. ”Saya pikir masih ada peluang untuk mengejarnya, dengan beberapa kemenangan. Kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti.”

Keyakinan Baek tersebut memang benar. Dengan turnamen pekan ini, PGA TOUR Series China masih memainkan empat turnamen lagi, yaitu dua pada bulan September dan dua lagi pada bulan Oktober.

Pegolf profesional debutan Yuan  ”Carl” Yechun juga mencatatkan hasil yang positif dalam debutnya kemarin. Pegolf berusia 21 tahun itu membukukan dua eagle, empat birdie, dan dua bogey untuk bermain 6-under 66.

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia pada ajang ini, Rory Hie, hanya bermain even par. Ia membukukan dua bogey dan dua birdie.

Share.

Leave A Reply