She’s Mercedes Dihadirkan pada IIMS 2018

0

Mercedes-Benz Indonesia kembali memperkenalkan kampanye She’s Mercedes, kali ini pada ajang pameran otomotif bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, kemarin (20/4). Acara She’s Mercedes Media Luncheon yang eksklusif ini berfokus pada jaringan pemberdayaan wanita.

Editor-in-Chief Harper’s Bazaar Indonesia Ria Lirungan hadir sebagai salah satu pembicara dalam Talk Show She’s Mercedes kali ini. Beliau mengungkapkan pada masa kini peranan wanita dalam dunia karier profesional telah mengalami perkembangan pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kaum wanita yang menduduki posisi strategis dan penting dalam pekerjaannya.

”Hal ini membuktikan kemampuan para wanita tidak kalah dari pria dan bahkan lebih berpotensi untuk dapat bersaing di dunia kerja atau bidang masing-masing. Tidak jarang ide-ide dari para wanita dapat menginspirasi dan menjadi pelopor dalam bidang yang ditekuninya,” tutur Ria.

Selain mendorong kaum wanita untuk mencari tahu segenap potensi yang dimilikinya, Ria juga menekankan pentingnya hasrat atau passion untuk menekuni sesuatu.

”Dengan adanya passion, dan jika kita tekuni passion kita tersebut, saya percaya kesuksesan akan mengikuti kita dengan sendirinya,” imbuh Ria sembari menekankan kreativitas dan keberanian untuk mencoba hal baru.

Platform She’s Mercedes memang memungkinkan terjadinya komunikasi yang ditargetkan dengan dan di antara kaum wanita itu sendiri. Dengan mengadakan acara global dan kesempatan membangun jaringan, She’s Mercedes mengajak pertukaran pandangan dan informasi secara reguler. Melalui majalah dan jaringan She’s Mercedes, sosok-sosok wanita yang menarik dari beragam bidang dan sektor dapat berbagi wawasan mengenai dunia kehidupan mereka serta meng

 

undang adanya dialog. Kisah-kisah sukses dari bidang profesional dan pribadi mereka diharapkan dapat menginspirasi banyak orang dalam memulai jalan kehidupan mereka sendiri.

Mathilda Ayunda, Department Manager Event Marketing PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, menjadi salah satu wanita yang terjun dan berbagian dalam tim manajemen di Mercedes-Benz Indonesia. Menurut wanita yang sudah berkarier di dunia otomotif sejak 2006 ini, ada banyak hal yang memerlukan sentuhan wanita dalam industri otomotif, terutama terkait dengan pemahaman hal yang detail.

”Dalam kebijakan perusahaan Daimler kami, ada komitmen agar ada 20% kaum wanita yang bekerja dalam perusahaan. Ini juga merupakan komitmen Daimler untuk memberikan kesempatan kepada wanita agar bisa berkecimpung di dunia otomotif,” ujarnya.

Komitmen 20% itu sendiri ditargetkan dapat terwujud pada 2020. Faktanya, persentase tersebut memang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir hingga sekarang telah mencapai lebih dari 15%. Saat ini, melalui Renata Jungo Brüngger dan Britta Seeger, Daimler sendiri telah menempatkan dua wanita dalam Dewan Manajemennya, yang setara dengan persentase wanita sebesar 25%.

Inisiatif terhadap kaum wanita ini juga telah dimulai oleh Mercedes-Benz Indonesia ketika mereka memperkenalkan dan menggelar She’s Mercedes Ladies Golf pada tahun 2016. Turnamen golf khusus bagi kaum wanita ini menempatkan Mercedes-Benz Indonesia sebagai pelopor dalam menciptakan cara-cara unik dalam dunia olahraga dan rekreasi yang ditujukan untuk menginspirasi dan menghubungkan kaum wanita dari berbagai bidang dalam menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

”Kaum wanita adalah kelompok konsumen yang tumbuh paling cepat dan paling berpengaruh di dunia. Tujuan kami adalah menanggapi keinginan dan kebutuhan para wanita secara holistic—mulai dari penjualan, komunikasi hingga layanan,” papar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

”Dalam beberapa tahun mendatang, kami ingin menjadikan Mercedes-Benz sebagai merek mobil premium paling atraktif di dunia dan bagi kaum wanita, serta meningkatkan proporsi pelanggan wanita kami.”

Share.

Leave A Reply