Sharma Melanjutkan Pesonanya

0

Bintang Shubhankar Sharma memang tengah bersinar dalam beberapa waktu belakangan ini. Pasca memenangkan Joburg Open dan Maybank Championship, plus debut cemerlang pada World Golf Championships-Mexico Championship sepekan yang lalu, Sharma melanjutkan pesonanya pada akhir putaran ketiga Hero Indian Open kemarin (3/10).

Pegolf berusia 21 tahun ini menunjukkan permainan yang penuh kesabaran. Seperti hari pertama, ia sempat mendapat lima bogey, termasuk double bogey, namun ia mencatatkan lima birdie lagi untuk mempertahankan posisi teratas dengan total 7-under 209.

Datang sebagai pegolf berperingkat dunia terbaik, 66 pada Official World Golf Ranking, Sharma benar-benar menunjukkan kapasitasnya dengan membuka peluang menjuarai ajang nasional terbukanya.

”Saya terus mengingatkan kedi saya kalau ini lapangan kandang kita. Kita tidak bisa sepenuhnya menaklukkan lapangan ini. Jad, saya bilang kepada diri sendiri untuk mempertahankan permainan. Ada beberapa pukulan buruk dan saya paham kalau itu jadi bagian dari permainan ini. Jadi, saya hanya bersabar saja,” papar Sharma.

Sharma sudah bermain 1-under di sembilan hole pertamanya, lalu bisa mendambah birdie lagi di hole 7 dan 8. Birdie di hole 10 ia sebut sebagai sesuatu yang istimewa lantaran memainkan dari tee belakang. ”Soalnya saya selalu memainkan hole 10 dari tee depan,” ujarnya.

”Saya tak sabar untuk kembali main. Saya hanya mau bersenang-senang. Ini pekan kedua berturut-turut di mana saya bisa berada di grup terakhir. Saya akan memanfaatkan pengalaman dari pekan lalu. Saya tahu kalau besok (putaran final) akan jadi pertarungan ketat dan saya akan siap menghadapinya,” tukasnya lagi.

Sharma memang tidak sendirian lantaran pegolf Inggris Matt Wallace juga mengumpulkan total skor yang sama dengannya, 209. Seperti banyak pemain lainnya, Wallace menyoroti kebrutalan hole 17.

”Kami memainkannya dengan berbeda dan masih mendapati bola kami berada di posisi yang sama,” ujarnya. ”Tiap hole di sini adalah ujian. Tiap hole, double bogey itu selalu menanti. Saya pun memainkan satu per satu hole dan memainkannya sebaik mungkin.”

Pimpinan klasemen dalam dua putaran terdahulu harus mengalami nasib buruk di lapangan ini. Pada putaran ketiga, ia justru memainkan 78, yang membuatnya tertinggal dua stroke dari Wallace dan Sharma. Total skor 211 miliknya membuatnya di peringkat T4 untuk sementara, bersama  Matthew Schwab dan Andrew ”Beef” Johnston.

Share.

Leave A Reply