Selangkah Lagi Menuju Gelar Juara

0

Pegolf Australia Terry Pilkadaris tinggal selangkah lagi menuju gelar juara ISPS HANDA New Zealand Open setelah kemarin (3/3) ia mempertahankan posisi teratas berkat penampilan gemilang putaran ketiga.

Sudah sekitar 13 tahun berlalu sejak terakhir ia memenangkan gelar Asian Tour dan kali ini peluang untuk mengakhiri masa paceklik tersebut terbuka. Kemarin ia bermain dengan skor luar biasa, 9-under 62, yang sekaligus memberinya keunggulan lima stroke. Bahkan dalam enam hole terakhirnya, ia berhasil mencatatkan empat birdie sehingga mengumpulkan total 24 –under 190.

Uniknya, permainan Pilkadaris ini justru hadir ketika ia sama sekali tidak menyentuh club-nya selama sebelas hari sebelum turnamen ini. Baginya, itulah cara untuk memberinya penyegaran.

”Itu putaran yang sukar dipercaya. Saya sendiri sampai kaget. Benar-benar putaran di mana Anda sama sekali tidak melakukan kesalahan,” ujar Pilkadaris. ”Hari ini saya sama sekali tidak melakukan kesalahan. Saya hanya meleset dari satu green di hole 5, tapi saya masih bisa melakukan chip-in.”

Meskipun memainkan putaran yang istimewa, Pilkadaris harus mampir ke rumah yang ada di dekat tee hole 13 untuk menggunakan toilet mereka.

”Saya berterima kasih untuk keramahan mereka dan mereka bilang saya bukan yang pertama (melakukan itu),” ujarnya lagi.

”Sekarang tergantung kondisi cuaca besok (hari ini). Jika kondisinya ramah seperti hari ini (kemarin), bakalan ada pemain yang bisa membukukan skor rendah. Dan kalau sudah begitu Anda mesti main agresif,” tutup Pilkadaris.

Pegolf Australia lainnya, Callan O’Reilly sempat mengambil alih pimpinan klasemen, mesti pada akhirnya meraih tempat kedua lantaran bermain dengan skor 5-under 66. Sementara posisi rekan senegaranya, Daniel Nisbet, harus turun ke peringkat ketiga setelah bermain 67.

 

Share.

Leave A Reply