Sarit Menghadirkan Kejutan

0

Pegolf tuan rumah Sarit Suwannarut menghadirkan kejutan pada akhir putaran kedua Thailand Open kemarin. Pegolf berusia 20 tahun ini tampil sebagai pimpinan klasemen sementara setelah untuk kedua kalinya membukukan skor 65 di Thai Country Club.

Pegolf yang menorehkan sejumlah prestasi semasa juniornya—di antaranya pada ajang Pondok Indah International Junior Golf Championship—ini mengumpulkan total 10-under 130. Mengandalkan kemampuannya memukul jauh, ia menorehkan rata-rata 322,5 yard pada hari kedua kemarin (8/6).

Thailand Open ini merupakan turnamen Asian Tour kedua bagi Sarit. Bermain tanpa ekspektasi, ia hanya membukukan satu bogey selama 36 hole yang ia mainkan.

”Saya merasa permainan saya bagus. Saya merasa seluruh aspek permainan saya memang solid. Putting saya cukup bagus dalam dua hari terakhir ini dan saya sanggup memasukkan banyak putting dari jarak jauh,” papar Sarit.

Meski meyakini putter-nya merupakan salah satu keunggulan permainannya, toh Sarit mengaku terkejut dengan performanya yang mampu membukukan 10-under 130 dan memimpin turnamen ini. Torehan skor tersebut sekaligus menempatkan dirinya sebagai pegolf Thailand satu-satunya yang bisa main under dengan dua digit dalam dua putaran pertama.

”Saya merasakan banyak tekanan. Saya baru saja pulang dari Amerika Serikat karena tak bermain bagus di sana, jadi saya pulang dan menjadi pegolf profesional,” ujar Sarit yang sempat kuliah di Virginia Tech University, AS.

Meskipun di kancah profesional namanya tidak begitu terkenal, publik golf Indonesia jelas mengingat bagaimana dalam usia 17 tahun ia bersama Danthai Boonma merajai lapangan di Pondok Indah Golf Course.

”Saya pikir bagus juga menjadi pemain yang tidak memiliki nama di sini karena tak ada yang bakal melihat Anda. Jadi, Anda hanya perlu fokus memainkan permainan sendiri,” tuturnya lagi.

Senior Sarit, Panuphol Pittayarat berada hanya satu stroke di belakangnya. Juara Indonesia Open 2017 ini kemarin bermain 6-under 64 untuk skor total 131. Pegolf yang akrab disapa Coconut ini sempat kesulitan memainkan permainan terbaiknya sejak awal tahun. Namun, penampilannya kali ini jelas akan memberikan peluang bagus, terutama ketika ia akan bertolak ke Jakarta untuk mempertahankan gelarnya.

Adapun asa Indonesia untuk meraih tempat terbaik pada ajang Thailand Open ini kini diwakili oleh Rory Hie. Meskipun kemarin bermain dengan skor 2-over 70, Rory mencatatkan skor 67 pada hari pertama yang membawanya melanjutkan perjuangannya di Thai Country Club hingga akhir pekan ini.

Turnamen ini sempat mengalami penundaan kemarin lantaran kondisi cuaca. Permainan sempat dihentikan selama lebih dari satu jam pada pagi hari dan membuat turnamen akhirnya harus dihentikan pada pukul 18:45 waktu setempat. Pagi ini, lima pemain terpaksa kembali ke lapangan untuk menuntaskan putaran kedua mereka.

Ketika berita ini diturunkan, turnamen juga mengalami penundaan lantaran ancaman petir.

Kunjungi website Asian Tour untuk memantau perkembangan putaran ketiga: https://www.asiantour.com/results/Thailand-Open-t1087/3/live.

Share.

Leave A Reply