Rumah Golf Tertua di Swiss

0

Lembah Engadine di wilayah Graubunden, sebelah tenggara Swiss telah menjadi rumah golf tertua di Swiss. Lembah yang indah ini juga menjadi rumah bagi dua lapangan yang berbeda. Samedan Golf Course merupakan lapangan yang memiliki sejarah panjang. Lapangan yang tahun ini berusia 125 tahun itu merupakan lapangan parkland bergaya links. Lokasinya berada di dataran lembah, berkelok-kelok mengikuti aliran sungai dan memiliki fairway yang lebar dengan pepohonan larch raksasa.

Sementara itu, lapangan di sebelahnya yang jauh lebih muda, Zuoz-Madulain, menyuguhkan tantangan berupa perubahan ketinggian, fairway bergelombang yang dibatasi oleh padang rumput berbunga. Green-nya yang reseptif. Lapangan ini terbentang di sepanjang sisi pegunungan dan di antara hutan pinus.

Kedua lapangan tersebut tak hanya berada di salah satu dataran tertinggi di Swiss, tapi juga berada di situs Warisan Dunia UNESCO dengan pemandangan yang tiada duanya. Hanya dengan bermain di salah satu lapangan ini saja, pegolf mana pun akan senantiasa menikmati latar Pegunungan Alpen yang menjulang. Beberapa pedesaan di Lembah Engadine juga menjadi latar yang menambah variasi dari pemandangannya yang sudah memukau itu.

Kedua lapangan tersebut hanya berjarak sekitar satu mil dan dijalankan oleh satu organisasi, yaitu Golf Engadin St. Moritz. Baik Samedan Golf Course maupun Zuoz-Madulain Golf Course merupakan rumah bagi klub golf tertua di Swiss, Engadine Golf Club.

Menyambut perayaan 125 tahun, Golf Engadin St Moritz berencana menggelar serangkaian kegiatan golf sepanjang musim panas tahun ini, termasuk dua pertandingan eksibisi untuk menonjolkan sejarah unik klub mereka. Persiapan untuk perayaan ini malah sudah dimulai sejak 2016. Ketika itu, klub ini memutuskan menanam 125 pohon larch muda di Samedan Golf Course dan Zuoz Golf Course untuk menambah sejumlah pohon larch yang bahkan usianya lebih tua daripada Samedan.

Sebanyak 125 anggota klub membiayai penanaman tiap pohon larch guna menjamin masa depan lapangan dan ciri khasnya yang ditunjukkan dengan populasi pohon larch. Proyek ini akan menjadi salah satu sorotan ketika Anniversary Tournament digelar pada 1 Agustus 2018 mendatang. Saat itu, turnamen mixed foursome akan dimainkan, persis seperti 125 tahun silam. Sementara Anniversary Dinner bakal digelar pada malam harinya di Badrutt’s Palace Hotel di St. Moritz.

Meskipun kegiatan tersebut akan menjadi puncak perayaan, rangkaian kegiatan perayaan 125 tahun ini akan dimulai sejak 6 Juni 2018 nanti. Rekanan klub, sejumlah pejabat lokal, hotel-hotel dan klub-klub golf tetangga akan disambut di clubhouse di Samedan untuk menyaksikan kisah di belakang layer Engadine Golf Club. Sebuah pameran dengan lebih dari 20 poster di sekitar wilayah golf Samedan akan memberi gambaran mengenai sejarah klub ini.

Agenda selanjutnya ialah gelaran St Moritz Gold Cup, yang dilanjutkan dengan Swiss Senior Amateur Championship sepekan berikutnya dan keduanya akan diadakan pada bulan Juli. Lalu ada juga GolfersChoice Engadine Pro-Am yang akan dimainkan di kedua lapangan pada bulan Agustus.

Engadine Golf Club juga bakal menjadi tema pameran yang digelar di Design Gallery St Moritz mulai Juni-Desember tahun ini. Bersama eskalator raksasa yang terkenal, yang terbentang dari Danau St Moritz sampai Istana Badrutt, 31 poster akan menggambarkan perjalanan waktu perkembangan golf di Engadine.

Akhirnya, single malt whisky berusia 20 tahun dari Glentauchers, yang dikemas dalam hanya 246 botol, di mana 125 di antaranya dilengkapi dengan kemasan yang serasi, didesain oleh Robert Niederer untuk merayakan tahun yang istimewa ini. Tentu saja ini sekaligus mengingatkan Anda bahwa pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, sandwich dicelupkan ke whisky sebagai santapan sarapan di Samedan!

Merencanakan perjalanan untuk menikmati 125 tahun perayaan golf di sini? Kunjungi www.engadin-golf.ch/en/golfing-info.

Share.

Leave A Reply