Rose Siap Mempertahankan Gelar WGC-HSBC Champions

0

Juara bertahan Justin Rose menegaskan kesiapannya untuk mempertahankan gelarnya ketika ajang WGC-HSBC Champions kembali ke Sheshan International Golf Club, Shanghai, China pada 25-28 Oktober mendatang.

Sebagai turnamen yang disebut-sebut sebagai ajang Major di Asia, turnamen ini memang sering kali diikuti oleh para pegolf terbaik dunia. Sejumlah duel seru juga kerap terjadi pada panggung ini. Dan sebagian besar dari Anda mungkin masih ingat bagaimana pada edisi tahun lalu Rose bangkit dari ketertinggalan delapan stroke untuk meraih kemenangan fenomenal pada turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar US$10 juta ini.

”Saya tak sabar untuk bisa kembali ke Shanghai. Pekan itu menjadi pekan terpenting buat saya pada tahun yang saya anggap sebagai tahun yang sangat bagus buat saya. Rasa percaya diri yang saya dapatkan setelah membalikkan ketertinggalan delapan stroke dalam turnamen besar menghadapi para pegolf kelas dunia, sangat membantu saya untuk mengakhiri tahun lalu dengan membanggakan. Dan saya juga masih bisa mempertahankan momentum sejak saat itu. Saya akan merasa sangat bangga ketika berdiri di tee hole pertama di Sheshan dan diumumkan sebagai juara bertahan,” ungkap Rose.

Antusiasme serupa juga diungkapkan oleh pegolf nomor satu China Li Haotong yang kini telah menjelma menjadi figur golf terfavorit di China. Pegolf muda yang telah mengemas dua gelar European Tour ini akan kembali menghadapi para pegolf terbaik dunia ketika ajang ini kembali digelar bulan Oktober mendatang.

”Saya selalu menantikan bermain pada ajang WGC-HSBC Champions. Ini turnamen yang besar dan sangat special bisa bermain untuk memperebutkan gelar menghadapi para pegolf terbiak dunia di depan para pendukung di negeri saya. Menjuarai ajang Major dan World Golf Championships tentunya menjadi target saya, jadi sungguh mengagumkan bisa menjadi pegolf China pertama yang menjuarai World Golf Championship, apalagi jika melakukannya di China,” tutur Li.

Inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman bagi para peggemar juga diupayakan oleh pihak penyelenggara. Peningkatan tiap aspek pengalaman para penonton tahun ini akan diwujudkan dengan menambahkan teknologi Virtual Reality ke area di pinggir danau. Area tersebut nantinya akan dilengkapi dengan panggung penonton dengan sudut pandang terbuka penuh ke green hole 2 dan hole 9.

Peter Wong, Deputy Chairman & Chief Executive Hong Kong and Shanghai Banking Corporation Limited mengungkapkan, ”HSBC merasa bangga bisa menndukung turnamen yang sudah dikenal secara internasional ini dan ikut mengembangkan golf di seluruh wilayah Asia-Pacific. Kami senang mendapati para pegolf kelas dunia akan berada di Sheshan lagi tahun ini.”

Sementara itu, Presiden China Golf Association (CGA) Zhang Xiaonin menambahkan pihaknya sangat bersemangat untuk menyambut turnamen besar ini. Bersama HSBC dan IMG, CGA  ikut berperan dalam mendukung perkembangan golf di China.

”Tahun ini mereka telah mengambil langkah signifikan untuk membuat turnamen ini lebih bisa diakses oleh publik dengan menurunkan harga tiketnya. Lalu ada juga peningkatan besar dalam hal pengalaman penonton selagi, sekali lagi, memberi inspirasi dengan menghadirkan para pegolf terbaik dunia ke Shanghai,” tutur Zhang.

Sebaga bagian dari inisiatif berkelanjutan untuk mengembangkan golf di China, pihak penyelenggara juga memberi diskon pemesanan awal sebesar 40% dari harga tiket reguler dengan entri komplementer pada seluruh pemegang tiket selama kompetisi Pro-Am tanggal 24 Oktober. Pemesanan untuk grup atau keluarga juga akan mendapat diskon lebih. Penawaran diskon pemesanan awal sudah berlaku mulai hari ini (3/7).

Para penggemar golf di Indonesia yang berniat untuk menyaksikan langsung ajang ”Major Asia” ini bisa mendapat informasi lebih lengkap dengan mengunjungi tautan berikut: www.hsbcgolf.com/mens.

Share.

Leave A Reply