Rory Melejit, Panuphol Memimpin

0

Satu-satunya wakil Indonesia pada ajang Thailand Open akhir pekan ini, Rory Hie melejit ke jajaran sepuluh besar setelah pada putaran ketiga kemarin ia menunjukkan penampilan gemilang dengan 5-under 65.

Rory memulai hari ketiga kemarin (9/6) dari hole 10 di Thai Country Club. Sempat bermain par di dua hole pertamanya, ia mendapat bogey pertamanya hari itu. Namun, satu bogey di hole 12 itu menjadi satu-satunya bogey yang ia dapatkan pada putaran ketiga. Di sembilan hole pertamanya ini ia membukukan dua birdie di hole 14 dan 18.

Memasuki sembilan hole terakhir, Rory seakan mendapatkan momentum yang sangat baik. Ia kembali mencatatkan birdie di hole 1, sebelum akhirnya mendapat tiga birdie di empat hole penutupnya. Dengan catatan 5-under 65 ini, Rory pun memulai putaran final dengan berada di peringkat T10 dengan skor total 6-under 204.

Sementara itu, pegolf tuan rumah masih mendominasi Thailand Open. Juara Indonesia Open 2017 Panuphol Pittayarat menyalip juniornya, Sarit Suwannarut, dan memimpin klasemen sementara dengan skor total 13-under 197.

Panuphol membukukan birdie di dua hole terakhirnya untuk membantunya mencatatkan skor 66 kemarin, yang membantunya untuk mengungguli rekan senegaranya, Poom Saksansin. Catatan skornya ini juga bersih dari bogey dan membuka peluang baginya untuk menjuarai ajang nasional terbukanya.

”Thai Country Club merupakan rumah buat saya dan segala yang ada di sini membuat saya merasa nyaman. Saya sangat menikmati bermain dan berlatih di sini. Saya mengenal lapangan ini dengan baik, tapi Anda mesti bersabar. Memang golf berarti bahwa Anda tak selalu bisa main bagus meskipun bermain di rumah sendiri, tapi setidaknya ada sedikit keuntungan dari fakta itu,” tutur Panuphol.

Panuphol menyebut kemenangannya di Indonesia tahun lalu menjadi modal penting untuk memaksimalkan permainannya hari ini.

”Kemenangan di Indonesia (tahun lalu) mengajarkan bagaimana cara memenangkan turnamen golf. Saya akan bermain dan berusaha menikmatinya,” ujarnya lagi.

Menarik melihat bahwa tiga pemain yang ada di jajaran atas merupakan para pemain Thailand yang bermodalkan hasil yang sangat baik ketika bermain di Indonesia, meskipun Sarit yang berada di posisi ketiga meraih prestasinya di Jakarta ketika masih junior.

Poom yang berada di peringkat kedua merupakan juara Indonesian Masters 2016. Birdie yang ia bukukan di hole terakhir membantunya untuk tetap berada dalam persaingan dan tetap membuka peluang menjadi pegolf Thailand kelima yang menjuarai turnamen ini.

Adapun Sarit yang ada di tempat ketiga mengaku puas dengan hasilnya pada putaran kemarin lantaran masih memenuhi targetnya bermain under.

Putaran final tengah berlangsung dan perkembangan terakhir dapat Anda ikuti melalui website Asian Tour. Atau bisa juga dengan mengunduh aplikasi Asian Tour yang tersedia untuk iOS dan Android.

Share.

Leave A Reply