Rory Hie Meramaikan Persaingan di India

0

Satu-satunya pegolf Indonesia yang berlaga pada ajang Asian Tour TAKE Solutions Masters di Bengaluru, India, Rory Hie meramaikan persaing di jajaran atas. Setelah membukukan skor 69 pada hari pertama, kemarin (4/8) Rory mencatatkan 4-under 67 untuk total skor 136 dan berada di peringkat ketiga bersama empat pegolf tuan rumah.

Rory yang bermain dari hole 10 memperlihatkan performa yang sangat solid berkat empat birdie di sembilan hole pertamanya itu. Bahkan tiga di antaranya ia bukukan secara berturut-turut dari hole 16 untuk memberinya 4-under mengakhiri sembilan hole pertama.

Pada sembilan hole terakhirnya, Rory kembali menambah koleksi birdie di hole 4. Sayang, ia akhirnya mendapatkan satu-satunya bogey di hole 5. Namun dengan skor 67, ia pun masuk ke persaingan memperbutkan gelar.

Rory mengaku permainannya kemarin merupakan salah satu performa terbaiknya.

”Pukulan dan putting saya lebih baik. Saya rasa kondisi (angin yang berputar) cukup berat terutama di sembilan hole pertama saya,” ujar Rory.

”Permainan saya cukup konsisten. Saya hanya belum bisa juara. Sejauh ini saya belum pernah kena cut off di Asian Tour (dalam empat penampilannya) dan rasanya permainan saya mulai makin bagus.”

Bermain di Karnataka Golf Association Golf Course, Rory mengaku tidak menyukai lapangan ini. Belakangan ia menemukan pilihan club yang tepat dan permainannya pun memberikan hasil yang baik.

”Sembilan hole pertama di sini lebih sulit, jadi Anda mesti bersabar dan menunggu peluang untuk mendapatkan skor di sembilan hole terakhir,” ujar Rory lagi.

”Kalau main dengan baik, Anda bisa mendapatkan skor rendah seperti yang Poom Saksansin lakukan pada hari pertama. Saya kaget melihat betapa bagusnya skor dengan kondisi yang ada. Tapi memang seperti itulah level bermain di Asian Tour.”

Dengan total skor 136, Rory berada di peringkat ketiga bersama Sujjan Singh, Viraj Madappa, Rahil Gangjee, dan Chikkarangappa S. Grup ini berada lima stroke di belakang pimpinan klasemen sementara, Poom Saksansin yang kemarin juga bermain 4-under 67.

Poom sendiri kini memimpin dengan catatan skor 11-under 131. Pegolf yang kini berusia 24 tahun itu untuk pertama kalinya memimpin turnamen selama dua putaran berturut-turut sekaligus memperbesar peluangnya memenangkan gelar Asian Tour kedua baginya.

”Hari ini sangat berangin. Pukulan drive saya tidak bisa lurus karena embusan angin. Padahal di lapangan ini Anda mesti memukul dengan bagus untuk mendapatkan peluang birdie,” ujar Poom.

”Lapangan ini tidak panjang, jadi kalau bisa memukul dengan baik dari tee, saya bisa menyerang green dengan short iron. Entah kenapa saya bisa main bagus, rasanya saya beruntung. Mungkin juga karena saya menghindar dari melakukan kesalahan besar,” tutupnya.

Putaran ketiga hari ini sedang berlangsung dan Rory akan bermain bersama Rahil Gangjee dan Viraj Madappa. Untuk memantau permainan Rory, silakan kunjungi www.asiantour.com.

Share.

Leave A Reply