Pukul Rendah Menembus Angin

0

Dalam segmen Winning Edge kali ini Rikard Karlberg menjelaskan beberapa langkah sederhana untuk memukul bola rendah melawan angin. Pegolf asal Swedia yang telah menjuarai dua ajang Asian Tour ini yakin, tiap pegolf mesti belajar untuk bermain dalam beragam situasi di lapangan, termasuk ketika harus memukul bola menembus angin.

Langkah 1 Untuk memukul bola rendah melawan angin, Anda butuh setup yang seimbang dan relaks. Posisinya hampir sama seperti saat melakukan pukulan rutin, tapi dengan sedikit modifikasi.

Pukul Rendah Menembus Angin - Rikard Karlberg - Step 1
Pukul Rendah Menembus Angin - Rikard Karlberg - Step 2

Langkah 2 Saat melakukan kuda-kuda, pastikan kedua kaki Anda tak terbuka terlalu lebar. Pada saat yang sama, Anda butuh keseimbangan yang tepat jadi sesuaikan jarak kedua kaki Anda.

Langkah 3 Anda butuh grip yang lebih lembut saat mencoba memukul bola dengan flight yang rendah. Jika Anda memperhatikan, saya juga memegang club agak lebih rendah ketimbang jika melakukan pukulan normal.

Langkah 4 Saat melakukan downswing dan gerakan akhir, ingatlah agar tubuh Anda tidak terangkat. Dada Anda mesti menghadap ke bawah dan tidak mengarah naik karena hal ini bisa membuat clubface Anda terbuka dan menciptakan flight bola yang lebih tinggi.

Tentang Rikard Karlberg

Kewarganegaraan Sweden
Lahir 1 December 1986
Domisili Gothenburg, Swedia
Status Belum menikah
Beralih pro 2006
Twitter @rikardgolf
GELAR ASIAN TOUR (2) 2010 SAIL Open, India, 2010 Hero Honda Indian Open.
SOROTAN KARIER
Rikard sukses meraih kartu Asian Tour lewat Q-School 2010 dan langsung meraih gelar perdananya pada SAIL Open 2010 di India dengan dominasi selama empat hari. Ia juga finis di posisi T3 pada Barclays Singapore Open di antara para bintang top dunia. Ia meraih gelar keduanya pada Hero Honda Indian Open pada tahun yang sama dan finis di posisi tiga Order of Merit. Ia pun dianugerahi Rookie of the Year 2010. Musim lalu, posisi terbaiknya ialah ketika finis di posisi kedua di belakang Prayad Marksaeng pada King’s Cup.
KEPRIBADIAN: Ia berpendapat, minuman suplemen dengan kandungan garam, bikarbonat, zinc, teh khusus dan jamu membantu menjaga kondisi tubuh. ”Energi Anda bakal tetap prima dan takkan bermasalah dengan panas, terutama di Asia!” ujarnya. Ia merupakan salah satu pegolf terunik yang bermain cepat dengan pakaiannya yang penuh gaya dan video di blognya, www.rikardgolf.com. Ia telah bertunangan dengan kekasihnya, Pernilla, 2013 lalu.

  • Teks Rikard Karlberg
  • Foto Asian Tour
Share.

Leave A Reply