Prom Mendapat Bye Pertama

0

Pegolf Thailand Prom Meesawat sukses menaklukkan kondisi lapangan dengan sangat baik setelah membukukan 5-under 67 pada putaran ketiga yang sekaligus memberinya bye pada babak knock-out matchplay yang akan berlangsung pada hari ini.

Pada putaran ketiga ISPS HANDA World Super 6 Perth kemarin (10/2), Prom membukukan 7 birdie dengan 2 bogey dan berhasil mengumpulkan total 12-under 204 di Lake Karrinyup Country Club. Ia unggul dua pukulan dari para pesaingnya.

Statistik permainan Prom kemarin juga terbilang sangat baik. Ia memukul bola ke 13 dari 14 fairway dan 16 dari 18 green. Meskipun pengalamannya bermain pada ajang matchplay terakhir ia dapatkan pada 2007, ia merasa yakin bisa menang pada hari ini jika ia bisa kembali bermain bagus.

”Saya sangat senang dengan putaran saya hari ini (kemarin). Saya finis duluan, tapi kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi besok (hari ini) karena formatnya matchplay. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik; saya juga sudah main bagus dalam tiga hari ini. Semoga saja performa saya juga bagus pada hari Minggu,” ujar Prom.

”Saya punya peluang. Tahun lalu, Rummy (Brett Rumford) mengalahkan semua orang dan memenangkan turnamen ini. Saya berusaha untuk seperti dia. Menuntaskan stroke play duluan, dan menjuarai turnamen,” sambungnya.

Selain Prom, tujuh pegolf lainnya yang berhasil mendapatkan bye adalah Sean Crocker (AS), Lucas Herbert (AUS), Thorbjorn Olesen (DEN), Dimi Papadatos (AUS), Brad Kennedy (AUS), Yusaku Miyazato (JPN), dan Sam Horsfield (ENG).

Sementara itu, sebanyak 16 pemain lainnya akan memainkan putaran pertama babak knock-out matchplay. Pertandingan pertama mempertemukan pegolf top amatir tuan rumah Min Woo Lee yang akan menghadapi pegolf berperingkat tertinggi pada babak ini, 37 dunia, Satoshi Kodaira asal Jepang. Pemenangnya akan berhadapan dengan Prom Meesawat.

Partai kedua mempertemukan pegolf Skotlandia Grant Forrest dan pegolf Australia Matthew Millar. Pegolf Inggris Sam Horsfield menanti pemenang di antara keduanya.

Pavit Tangkamolprasert asal Thailand bertemu dengan Callan O’Reilly dan pemenangnya ditunggu oleh Thorbjorn Olesen.

Partai keempat mempertemukan dua pegolf Australia, James Nitties dan juara Indonesia Open 2012 Nick Cullen. Pegolf Australia lainnya Dimi Papadatos menanti pemenangnya.

Pemain tuan rumah lainnya Marcus Fraser akan berhadapan dengan Poom Saksansin dari Thailand pada partai kelima. Pegolf Australia lainnya, Lucas Herbert yang untuk tahun kedua berhasil mendapatkan bye akan menanti salah satu di antara mereka, sembari berharap menghapus kekalahannya tahun lalu dari Phachara Khongwatmai.

Partai kelima adalah Chang Yi-keun asal Korea berhadapan dengan Zander Lombard dari Afrika Selatan. Pemenangnya ditunggu oleh pegolf asal Queensland Brad Kennedy.

Kiradech Aphibarnrat yang berhasil melaju ke partai knock-out matchplay setelah play-off empat hole dengan Anthony Quayle, akan berhadapan dengan pegolf muda asal Victoria Ben Eccles. Pegolf Jepang Yusaku Miyazato menunggu salah satu darinya.

Partai terakhir akan mempertemukan veteran Tour dan tuan rumah Stephen Leaney dengan pegolf Italia Andrea Pava. Sean Crocker menunggu pemenangnya.

Seluruh babak knock-out matchplay ini dimainkan di enam hole dengan urutan main hole 10 par 4, hole 11 par 5, hole 13 par 4, hole 14 par 4, hole 12 par 3, dan hole 18 par 4. Partai mana pun yang berakhir imbang setelah memainkan enam hole tersebut akan dilanjutkan dengan sudden death untuk menentukan juaranya dan akan memainkan green 18 dengan tee box baru yang ditempatkan sekitar 80-90 meter dari green di sisi kanan fairway.

Share.

Leave A Reply