Poom Menjuarai BNI Indonesian Masters presented by Zurich

0

Pegolf muda Thailand Poom Saksansin mencatatkan sejarah baru setelah berhasil menjuarai BNI Indonesian Masters presented by Zurich. Pegolf berusia 23 tahun ini mencatatkan total skor 18-under 270.

Poom berhasil mempertahankan keunggulan 2 stroke sejak awal putaran keempat dan tetap menjaga jarak dengan para pesaingnya dengan mencatatkan 6 birdie dan hanya 1 bogey. Ia berhasil unggul 2 stroke dari sesama pegolf Thailand yang lebih muda, Phachara Khongwatmai dan Suradit Yongcharoenchai, keduanya berusia 17 tahun, dan pegolf Jepang Masahiro Kawamura.

”Rasanya hebat sekali bisa menjadi juara. Saya hanya berusaha untuk tidak mendapat bogey hari ini,” tutur Poom. ”Jujur saja, saya hanya berusaha untuk mengumpulkan cukup hadiah uang supaya bisa mempertahankan kartu Asian Tour saya.”

Poom mengaku sepanjang pekan ini ia berupaya agar tak main jelek. Itulah sebabnya, selama empat putaran ia hanya mendapat 2 bogey.

”Putting saya sangat membantu. Keluarga saya bakal sangat gembira saya bisa menang karena ini membuktikan kalau saya bisa bermain di antara para pemain terbaik,” sambungnya.

Kemenangan kali ini merupakan kemenangan terbesar dalam karier Poom setelah pada tahun lalu menjuarai ajang Asian Development Tour di Malaysia. Selain itu, sukses pekan ini membuatnya berhak membawa pulang hadiah uang senilai US$135.000. Peringkat Order of Meritnya pun melambung dari 101 menjadi 21. Dan sudah tentu kemenangan ini membuatnya berhasil mengamankan statusnya sebagai pemain Asian Tour.

”Kemenangan ini membuka banyak pintu dan kesempatan buat saya. Sekarang saya bisa bermain dalam turnamen-turnamen besar dan saya sangat menantikan semua itu. Saya masih bisa berkembang lebih banyak lagi dan sebelum melangkah ke turnamen yang lebih besar lagi, saya mesti berlatih lebih keras lagi,” tutup Poom.

Pegolf India Gaganjeet Bhullar yang pada pekan lalu menjuarai Shinhan Donghae Open di Korea menikmati hasil yang cukup solid pekana ini. Ia berhasil finis di peringkat 5 setelah bermain 5-under 67 pada hari terakhir (9/10).

Selama enam tahun, turnamen ini telah menghasilkan 4 juara berbeda. Pegolf asal Inggris Lee Westwood berhasil menjuarai turnamen ini pada 2011, 2012, dan 2015. Sementara itu, pegolf Austria Bernd Wiesberger berhasil menang pada edisi 2012. Tahun 2014 menjadi milik pegolf India Anirban Lahiri. Poom Saksansin menjadi pegolf keempat yang memenangkan ajang ini.

Share.

Leave A Reply