Poom Memimpin di India

0

Pegolf asal Thailand Poom Saksansin berhasil memainkan skor terendah pada ajang Asian Tour ketika mencatatkan 7-under 64 pada putaran pertama TAKE Solutions Masters kemarin (3/8).

Skor tersebut ia bukukan berkat 7 birdie tanpa bogey dan membuatnya memimpin turnamen yang baru kali ini dipertandingkan sebagai ajang Asian Tour.

”Secara keseluruhan ini merupakan putaran yang bagus. Driver dan iron saya bagus, tapi beberapa putting saya meleset. Pukulan saya sudah cukup dekat, tapi sayangnya putting saya mengecewakan,” tutur Poom yang tahun lalu menjuarai Indonesian Masters.

Performanya ini tampaknya menunjukkan bahwa ia sudah pulih dari cedera yang ia alami di Macao tahun lalu.

Poom untuk sementara memang memimpin, tapi ini masih merupakan putaran pertama. Dan ia pun hanya unggul dua stroke dari pegolf tuan rumah, Viraj Madappa dan Divyanshu Bajaj di Karnataka Golf Association Golf Course tersebut.

Sementara itu, dua pegolf tuan rumah lainnya, Syed Saqib Ahmed dan Sujjan Singh, serta pegolf Spanyol Carlos Pigem mencatatkan 4-under 67. Bagi Viraj, ajang ini merupakan ajang Asian Tour kedua baginya, namun merupakan yang pertama sebagai pemain profesional. Dua tahun yang lalu ia pernah mengikuti Diamond Cup di Jepang sebagai pemain amatir.

”Lebih mudah mengawali dengan baik dan itulah yang saya lakukan. Hasil ini memberi percaya diri yang tinggi, meyakinkan bahwa Anda bisa main bagus. Saya merasa semestinya bisa main dengan skor lebih kecil lagi. Tak sabar untuk mengikuti tiga hari lagi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu permainan terbaik Divyanshu pada hari pertama kemarin ia peroleh di hole 11 par 5 ketika ia berhasil mendapatkan eagle.

”Saya pikir saya cukup beruntung bisa membuat eagle di hole 11 par 5 itu, persis ketika angin membantu dan pinnya mudah dicapai,” ujarnya. ”Sejauh ini, jelas skor ini merupakan putaran terbaik saya pada musim ini.”

Pekan ini Indonesia diwakili oleh Rory Hie. Ia sempat mengawalinya dengan bogey di hole pertama, namun beruntung bisa mendapat dua birdie di hole 2 dan 5. Double bogey di hole 9 membuatnya bermain 35 pada sembilan hole pertamanya.

Memasuki sembilan hole berikutnya, Rory membukukan dua birdie di hole 11 dan 12, namun mendapat bogey di hole 13. Dua bogey terakhir ia catatkan di hole 16 dan 17 sehingga total ia mengumpulkan 2-under 69 dan berada di peringkat T12 pada akhir putaran pertama.

Putaran kedua telah berlangsung dan bisa dipantau melalui live scoring di www.asiantour.com.

Share.

Leave A Reply