Poom Kembali Bertemu Stenson

0

Salah satu bintang Tim Asia pada EurAsia Cup lalu, Poom Saksansin, akhirnya kembali bertemu dengan Henrik Stenson pada Maybank Championship yang akan dimulai besok (1/2). Pegolf asal Thailand tersebut berkesempatan untuk berterima kasih kepada juara Major asal Swedia tersebut.

Poom yang mengidolakan Stenson sempat berhadapan dengan jawara The Open tersebut pada ajang beregu dua tahunan itu tiga pekan lalu. Bermain bersama Kang Sunghoon, Poom mengalahkan Stenson yang kala itu berduet dengan pegolf Perancis Alexander Levy 5&4 pada partai fourball. Meskipun Tim Eropa berhasil membalas kekalahan tersebut, Poom melanjutkan performanya dengan mengalahkan Paul Casey pada partai tunggal.

Meski berhasil tampil luar biasa, Poom masih merasa malu untuk meminta tanda tangan dan berfoto dengan Stenson. Namun, Stenson akhirnya memberinya kaus dengan tulisan ”To Poom, thanks for kicking my @$$”.

”Kita mesti memberi nama baru buatnya, ’assassin’, bukan Saksansin!” ujar Stenson yang juga akan berlaga pada Maybank Championship yang memperebutkan total hadiah senilai US$3 juta. ”Alex dan saya dihajar habis-habisan waktu itu dan kami pantas menerimanya.”

Tahu bahwa Poom merupakan salah satu penggemarnya, ia pun mengambil kaus polo Tim Eropa dan menandatanganinya. ”Saya pikir dia tak mesti merasa malu. Dia pemain yang bagus dan mereka main dengan fantastis pada putaran pertama. Mereka mengalahkan kami dengan sah,” imbuh Stenson.

Bagi Poom, kaus bertanda tangan Stenson tersebut jelas sangat bernilai. Bahkan ia akhirnya bisa berfoto bareng dengan pemain favoritnya itu.

Poom mengaku mendapat kaus ini dari Arjun Atwal di Singapura, meskipun ia berharap mendapatkannya langsung dari Stenson pada ajang EurAsia Cup.

”Tapi waktu itu Arjun menyuruh saya mengalahkan dia dulu dan akhirnya saya berhasil melakukannya. Tapi setelah itu saya terlalu malu untuk meminta kepadanya,” ujar Poom. ”Henrik adalah idola saya karena ia kelihatan sangat keren dan tidak pernah tersenyum. Saya sangat menyukai dia karena dia pemain kelas dunia dan menandatangani kaus ini.”

Selain Stenson, Maybank Championship yang digelar di Saujana Golf and Country Club besok akan diikuti oleh beberapa nama besar. Fabrizio Zanotti, juara bertahan, akan kembali bertanding. Selain itu, Lee Westwood dan pegolf nomor satu Asian Tour asal Malaysia Gavin Green juga akan meramaikan turnamen kolaborasi Asian Tour dan European Tour ini.

Share.

Leave A Reply