PGA TOUR Champions Kembali ke Jepang

0

Golf sudah menjadi bagian dari kultur di Jepang. Penggemarnya pun berasal dari berbagai kalangan. Tradisi menikmati aksi-aksi golf kelas dunia juga telah melekat di sini. Dan para penggemar golf di Negeri Matahari Terbit ini pun akan kian dipuaskan ketika PGA TOUR Champions kembali ke Jepang.

Hal ini dipastikan setelah hari ini PGA TOUR Champions mengumumkan bahwa Mastercard resmi menjadi sponsor utama bagi turnamen yang akan dimainkan di Jepang ini pada 3-9 Juni 2019. Turnamen yang kini bernama Mastercard Japan Championship ini kembali menjadi bagian dari agenda PGA TOUR Champions.

Turnamen ini sekaligus menandakan kali pertama Tour tersebut kembali ke Jepang setelah Japan Airlines Championship digelar pada September 2017. Ajang ini juga bakal kembali digelar di Narita Golf Club, di Kota Narita, Prefektur Chiba dan akan dimaikan oleh 68 pemain, termasuk 8 sponsor exemption lokal. Adapun total hadiah yang disediakan ialah sebesar US$2,5 juta dan akan didukung khusus oleh Professional Golfers’ Association of Japan.

”Mastercard dengan bangga menjadi sponsor utama PGA TOUR Champions guna membawa semangat golf kelas dunia ke Jepang,” ungkap Nandan Mer, Division President untuk Mastercard Jepang.

”Sebagai sponsor utama, kami berniat untuk memberikan nilai tambah bagi para pelanggan kami dengan pengalaman ikonik yang sangat berharga, terkait dengan turnamen ini, kepada para penggemar golf, pemegang kartu Mastercard, dan perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra kami.”

Kepastian Mastercard sebagai sponsor utama sekaligus memastikan duta Mastercard, Tom Watson juga akan memeriahkan turnamen ini. Pegolf yang juga anggota World Golf Hall of Fame ini tak hanya telah mengemas 39 gelar PGA TOUR, tapi ia juga terbukti menjadi salah satu sosok yang bakal dinantikan di Jepang, terutama setelah ia menjuarai Dunlop Phoenix di Jepang pada 1980 dan 1997. Gelar terakhirnya itu bahkan ia menangkan ketika ia telah berusia 48 tahun!

”Saya selalu menikmati berkunjung dan bersaing di Jepang. Jadi, saya teramat gembira ketika rekan saya selama 25 tahun, Mastercard, membawa PGA TOUR Champions kembali ke Jepang tahun 2019 mendatang,” ujar Watson.

”Saya sangat bersemangat mengetahui PGA TOUR Champions akan kembali ke Narita tahun 2019 mendatang.” – Colin Montgomerie

Kiprah Mastercard dalam olahraga golf bukanlah hanya pada ajang ini. Mastercard telah memiliki ikatan yang sangat erat dengan PGA TOUR. Selain sebagai sponsor turnamen Arnold Palmer Invitational, Mastercard juga merupakan Preferred Payment pada PGA TOUR, PGA TOUR Champions, dan Web.com Tour.

Bulan Maret 2017 lalu, Mastercard memperpanjang pendanaan mereka untuk Arnold Palmer Invitational hingga 2020, sekaligus melanjutkan kemitraan pemasaran global yang eksklusif sebagai Preferred Payment PGA TOUR sampai 2022.

Inilah salah satu bentuk kemitraan jangka panjang yang menunjukkan komitmen sebuah perusahaan. Kemitraan ini sendiri bermula dari 1995 ketika Mastercard bermitra dengan PGA TOUR dalam menghadirkan pengalaman golf unik bagi pemegang kartunya, sekaligus memberi akses istimewa ke sejumlah turnamen dan property, penawaran dan diskon golf, plus pengalaman pembayaran terdepan pada ajang-ajang PGA TOUR.

Turnamen PGA TOUR Champions perdana yang digelar di Narita Golf Club kala itu dimenangkan oleh anggota World Golf Hall of Fame lainnya, Colin Montgomerie.

”Sungguh menjadi suatu kehormatan bisa bermain pada turnamen resmi pertama PGA TOUR di Jepang, dan menjuarai turnamen perdana pada 2017 itu menjadi momen yang sangat istimewa dalam karier saya,” tutur Montgomerie.

”Para penggemar di Jepang sungguh mengagumkan dan panitia turnamen juga menyuguhkan ajang kelas dunia. Saya sangat bersemangat mengetahui PGA TOUR Champions akan kembali ke Narita tahun 2019 mendatang.”

Narita Golf Club sendiri merupakan lapangan golf yang berjarak 45 menit ke timur Tokyo. Lapangan sepanjang 6.528 meter ini dikelola oleh ACCORDIA GOLF CO., LTD., salah satu grup lapangan golf terdepan di Jepang. Saat ini ACCORDIA mengelola 134 lapangan golf dan 27 driving range!

Share.

Leave A Reply