Persaingan Sengit Akhir Pekan

0

Akhir pekan di Taiwan Golf and Country Club bakal menjadi momen yang seru lantaran persaingan sengit empat pegolf akan mewarnai putaran akhir pekan Mercuries Taiwan Masters. Adilson Da Silva asal Brazil, Maverick Antcliff dari Australia, Justin Harding dari Afrika Selatan, dan Lionel Weber dari Perancis akan bersaing ketat di puncak klasemen setelah sama-sama membukukan skor 3-under 141.

Da Silva terlihat kembali menikmati bermain di Tamsui Course pekan ini. Skor 2-under 70 yang ia bukukan kemarin (28/9) memberinya posisi ideal untuk meraih kemenangan. Ia membukukan empat birdie dengan dua bogey di tengah kondisi lapangan yang berangin.

Da Silva memang memiliki catatan prestasi yang mengesankan pada turnamen ini, meskipun belum pernah memenangkannya. Dalam tiga turnamen terakhir yang ia mainkan di sini, ia tidak pernah finis di luar tiga besar. Tahun lalu, ia menjadi runner-up di belakang Gavin Green. Pada debutnya tahun 2012 di Tamsui Course ini, ia juga finis T9. Tentu saja kemenangan akan menjadi catatan penting dalam perjalanan kariernya.

”Saya memainkan putaran yang bagus, meskipun tidak menutupnya dengan baik. Tak mudah bermain hari ini. Angin berputar, tapi saya masih bisa memukul ke fairway dan mendapat banyak peluang untuk menyerang pin,” tutur Da Silva.

Angin yang berputar memang menyulitkan seluruh pemain. Bagi Da Silva, kondisi seperti itu bisa membuat pemain sulit menerapkan strategi permainan.

”Saya harus bilang kalau pengalaman sebelumnyalah yang membantu. Ini mungkin salah satu kondisi tersulit yang pernah saya mainkan di sini,” sambung Da Silva, menggambarkan beratnya kondisi pada putaran kedua kemarin.

”Sudah tentu saya ingin menjuarai turnamen ini. Ini turnamen yang sangat istimewa buat saya. Tiap kali main di sini saya selalu menikmati turnamen ini,” tutupnya.

”Saya tahu kalau main even par 72 sudah jadi skor yang bagus hari ini. Saya berusaha keras dan sempat main 1-under dalam sembilan hole pertama, namun momentum saya hilang setelah itu.” — Lionel Weber

Adapun Maverick Antcliff berhasil bangkit setelah memulai putaran keduanya dengan bogey. Beberapa kali berhasil mengamankan par, ia akhirnya berhasil mendapatkan birdie di hole 6 dan 7. Performanya di atas green juga membuatnya bermain even par, skor yang sudah cukup untuk membuatnya menjadi salah satu pimpinan klasemen.

”Saya masih beberapa kali melakukan tiga putt, tapi rasanya semua orang mengalami hal yang sama. Saya kira saya permainan saya tak terlalu buruk mengingat kondisi hari ini,” ujar Maverick lagi.

”Ini turnamen besar. Saya datang ke sini dengan harapan bisa main bagus. Saya senang dengan pencapaian sejauh ini, mengingat ini adalah pertama kalinya saya main di sini.”

Sulitnya kondisi lapangan kemarin juga membuat Lionel Weber hanya bisa bermain 1-over 73. Pegolf Perancis ini pun mengaku bersyukur dengan hasil tersebut.

”Saya tahu kalau main even par 72 sudah jadi skor yang bagus hari ini. Saya berusaha keras. Sempat main 1-under dalam sembilan hole pertama, namun momentum saya hilang setelah itu,” ungkap Weber.

Salah satu pegolf sensasional Asian Tour musim ini, Justin Harding, juga mengaku puas dengan hasil permainannya kemarin, meskipun beberapa kali pukulannya meleset dari green. Sama seperti Weber, ia juga bermain dengan skor 73, dan merasa puas lantaran ia masih belum terlempar dari persaingan.

Putaran ketiga tengah berlangsung saat ini dan perkembangannya bisa diikuti melalui situs resmi Asian Tour atau melalui aplikasi Asian Tour di Android maupun iOS.

Share.

Leave A Reply