Persaingan Semakin Menarik di Asia-Pacific Classic

0

Persaingan pada ajang Asia-Pacific Classic menjadi semakin menarik setelah pada putaran kedua kemarin (18/5) pegolf asal Thailand Natipong Srithong ikut meramaikannya. Kemarin, ia mencatatkan 5-under 67 untuk menjadi pimpinan klasemen bersama pegolf Amerika Serikat John Catlin setelah keduanya mengumpulkan total 10-under 134.

Pegolf yang telah menjuarai satu gelar Asian Tour pada tahun 2015 ini bermain solid dengan membukukan enam birdie dan sebuah bogey. Skor 67 yang ia catatkan ini juga merupakan skor 67 yang kedua mengikuti permainannya pada putaran pertama.

Srithong menampilkan permainan akurasi yang sangat baik. Statistik permainannya kemarin menunjukkan ia melakukan 14 green in regulation dan hanya membutuhkan 27 putt untuk kembali bermain dengan skor 67.

Pegolf yang semasa amatirnya telah menorehkan sejumlah prestasi besar, termasuk empat medali Emas untuk Thailand pada SEA Games 2011, 2013, dan 2015, ini sempat mengalami sejumlah kekecewaan lantaran beberapa kali lolos cut. Namun, dua putaran di St Andrews Golf Club kali ini jelas akan membangkitkan semangatnya lagi.

”(Untuk) pekan ini saya melatih driver dan 3-wood saya dengan keras dan bisa memukul bole ke fairway. Sebelumnya, driving saya sangat buruk, tapi sekarang sudah jauh lebih baik! Anda mesti menghindari rough di sini, kalau tidak Anda akan kesulitan memukul bola ke green. Putting saya juga bagus pekan ini,” tutut Srithong.

Adapun pemegang dua gelar Asian Development Tour (ADT) asal Amerika, John Catlin berpeluang untuk menorehkan gelar Asian Tour pertamanya setelah memberi posisi yang bagus untuk mewujudkan impian tersebut. Kemarin Catlin melanjutkan performa bagusnya dengan membukukan skor 6-under 66.

Catlin sempat mengawali dengan bogey di hole pertamanya, namun kembali bangkit dengan eagle di hole berikutnya.

”Saya sangat lelah, tapi gembira! Saya senang dengan permainan saya dan senang semua kerja keras saya mulai terlihat. Tapi yang tak kalah menyenangkan ialah saya menikmat peralihan yang sangat baik dari ADT ke Asian Tour. Asian Tour jelas langkah berikutnya. Para pemainnya lebih baik, kompetisinya lebih baik, dan lapangannya lebih sulit, jadi bisa menyesuaikan dengan kondisi ini jelas sangat menyenangkan,” ujar Catlin yang berharap bisa lekas mendapat status penuh di Asian Tour.

Pegolf Amerika lainnya, Charlie Saxon kemarin juga menampilkan permainan yang sangat bagus dengan membukukan skor yang sama dengan Catlin. Pemegang dua gelar China Golf Tour ini bahkan harus berjuang dengan perut yang sakit untuk bisa meramaikan persaingan pada akhir pekan ini. Ia hanya berjarak satu stroke dari Srithong dan Catlin.

Putaran ketiga saat ini telah berlangsung dan perkembangan mengenai ajang yang merupakan kolaborasi Asian Tour dan China Golf Association ini bisa Anda ikuti dari website resmi Asian Tour atau melalui aplikasi berbasis iOS dan Android.

Share.

Leave A Reply