Penghormatan bagi Ian Woosnam

0

Nama Ian Woosnam atau yang akrab dipanggil Woosie oleh pegolf lain diberi penghormatan sebagai duta merek arloji golf Jaermann & Stübi saat ini. Bahkan, namanya dijadikan arloji kolektor terbaru mereka. Sejak kemenangan profesional pertamanya pada Swiss Open 1982, nama Ian Woosnam memang selalu diperhitungkan di dunia golf. Pegolf yang telah berusia 58 tahun ini pun masih aktif berkompetisi dan meraih sejumlah prestasi, termasuk ketika menjuarai Dutch Senior Open 2014 dengan total skor 11-under 208.

Ian Woosnam Serie 1
Atas sejumlah prestasi dan kecintaannya pada golf, Jaermann & Stübi mengumumkan Ian Woosnam sebagai duta merek terbaru mereka pada pameran Basel World 2016 lalu. Namanya juga dijadikan seri arloji terbaru dalam edisi terbatas sebagai arloji para kolektor. Ian Woosnam Serie 1 adalah jam tangan eksklusif yang terinspirasi dari koleksi arloji Hole in One. Kolaborasi ini merupakan bentuk kerja sama keduanya dalam mewujudkan arloji mewah yang unik dan langka, di mana Ian Woosnam sendiri turut berperan dalam proses perancangannya.

Tak hanya unik, arloji yang diproduksi hanya 72 unit ini mengandung case baja yang ditempa dari kepala klub golf milik Ian Woosnam saat ia memenanglan major pertamanya. Sehingga setiap case-nya dapat ditelusuri ke salah satu iron kemenangan Masters-nya. Sementara case belakang kacanya didominasi delapan sekrup dan ukiran edisi terbatas 72 unit dengan jumlah klub.

Desain uniknya didukung keunggulan teknologi yang tak perlu diragukan. Mesin putar otomatis arloji ini memiliki daya cadangan 42 jam, dilengkapi kerumitan alat penghitung golf JS02 yang dipatenkan dengan tiga di antaranya, satu penghitung retrograde, bantalan poros keramik, dan empat perhiasan. Fungsinya, tak hanya sebagai penunjuk waktu, tetapi juga sebuah alat bantu informasi permainan 18 hole Anda. Seperti, penghitung stroke per hole, total skor, hole yang telah dimainkan, juga perbandingan handicap.

Arloji Golf Sejati
IMG_7141 copySetiap teknologi yang terkandung dalam arloji Jaermann & Stübi merupakan hasil perancangan para ahli dalam menciptakan jam tangan yang nyaman sekaligus memberi informasi presisi. Jaermann & Stübi mengembangkan penghitung mekanis buatan sendiri yang mampu merekam jumlah stroke yang dimainkan setiap hole, layar retroaktif dari skor, hingga fungsi untuk menambah jumlah tersebut pada akhir putaran, terlepas dari jumlah hole yang dimainkan. Pada akhir permainan pun, bezel putarnya memungkinkan untuk perbandingan skor net dengan handicap pemain sebagai pertimbangan.

Adapun case yang digunakan benar-benar berasal dari perangkat golf. Baja yang diambil dari kepala klub pilihan secara cermat melalui proses analisis untuk memenuhi standar kualitas produksi arloji. Setelah lulus dari tes, kepala klub dihancukan hingga bagian kecil dan dilelehkan. Potongan yang ditempa ini digunakan untuk memproduksi case sekaligus proses pencetakkan pada temperatur 1.200 derajat.

Dengan mengombinasikan desain dan teknologi, pembuat arloji golf asal Swiss ini memastikan pegolf mendapatkan segala kebutuhan dalam permainan mereka. Tanpa perlu menghiraukan guncangan yang akan tertempa pada jam tangan mereka. Berkat keahlian Jaermann & Stübi inilah membuat segalanya mungkin, bahkan desainnya dibalut dengan keunikan dan kemewahan sebagai ciri khas mereka.

Share.

Leave A Reply