Pegolf Tuan Rumah Memimpin

0

Pegolf tuan rumah berbakat Jin Daxing memimpin ajang Volvo China Open yang berlangsung kemarin (26/4). Ia menampilkan permainan mengagumkan dengan skor 8-under 64 untuk memimpin satu stroke pada putaran pembuka kemarin.

Ini merupakan penampilan kelima bagi pegolf berusia 25 tahun ini. Skor 68 miliknya kemarin ia peroleh setelah bermain tanpa bogey yang ia dapatkan dari 6 birdie dan sebuah eagle di Beijing Topwin Golf and Country Club.

Skor 68 ini jelas membuka peluang bagi Jin untuk bisa menembus putaran akhir pekan. Dalam empat penampilan sebelumnya, belum sekalipun pegolf yang mengidolakan Rory McIlroy ini berhasil lolos cut off.

”Saya main sangat bagus hari ini. Saya sungguh senang dengan performa saya dan jujur saya memebri nilai 100 buat putaran hari ini (kemarin). Saya jarang memberi nilai 100, tapi putaran kali ini sangat bagus,” ujarnya.

Jin mengaku memulai kampanyenya dengan tanpa beban harapan sama sekali. Ia juga menolak jika hasil ini membawanya lebih dekat ke gelar juara.

”Saya tidak ingin memberi terlalu banyak terkanan pada diri sendiri. Masih terlalu awal. Saya akan melanjutkan apa yang sudah saya lakukan dalam tiga putaran ke depan,” tegasnya.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh pegolf Inggris Matt Walace dan pegolf Italia Nino Bertasio. Keduanya bermain 7-under 65 dan hanya berjarak satu stroke saja dari JIn. Bulan lalu, Wallace mencatatkan kemenangan besar pada ajang Hero Indian Open, yang merupakan gelar Asian Tour pertama, sekaligus gelar European Tour kedua baginya.

Salah satu sorotan dari putaran pertama kemarin disita oleh mantan bintang EurAsia Cup asal Jepang, Hideto Tanihara. Ia berhasil melakukan hole-in-one di hole 16 dan membawa pulang Volvo XC90 T5 Momentum. Di hole yang berjarak 197 yard tersebut, Tanihara menggunakan 8-iron yang kemudian menjadi hole-in-one tersebut menjadi yang ketiga dalam karier profesionalnya.

Volvo China Open tahun ini kembali menjadi salah satu agenda Asian Tour setelah tercipta kerja sama strategis dengan China Golf Association. Memperebutkan total hadiah sektar US$3.178.000, ajang ini digelar dalam kerja sama dengan European Tour dan China Golf Association.

Share.

Leave A Reply