Patricia Membuka Harapan Indonesia

0

Pegolf junior Indonesia asal Jawa Barat Patricia Sinolungan membuka harapan Indonesia untuk berprestasi pada ajang Himbara World Junior Golf Championship. Pada putaran pertama bagi kelompok Putri kemarin (6/6), pegolf yang akrab disapa Patty ini membukukan even par 72 dan untuk sementara berada di tempat ketiga Kelas A.

Kemarin Patty membukukan tiga birdie dengan satu bogey dan satu double bogey. Ia terpaut tiga stroke dari pegolf asal Afrika Selatan Jordan Deborah Rothman dan hanya selisih satu stroke dari pegolf Australia Hannah Reeves.

Perjuangan Patty memang belum usai dan jelas akan mendapat tantangan dari Jordan yang menargetkan untuk menjuarai nomor individu dan beregu. Jordan sendiri berpeluang untuk menutup putaran pertama kemarin dengan skor 4-under, sampai akhirnya mendapat bogey di hole pamungkasnya.

”Saya cukup senang dengan permainan saya hari ini, meski sebenarnya saya bisa bermain lebih baik lagi. Hari ini saya berusaha fokus dengan pukulan saya, dan tidak terpengaruh dengan pukulan-pukulan buruk sebelummnya,” ujar pegolf yang berasal dari Cape Town ini.

Sementara di kelompok B Putri, pegolf junior asal Thailand Pimmada Wongthanavimok memimpin dengan keunggulan satu stroke dari rekan senegaranya Phannarai Meesom-us setelah bermain tanpa bogey dan mencatatkan birdie di hole 18.

Dengan catatan 3-under 69, praktis Jordan memuncaki papan klasemen untuk kelas individu dan mencatatkan skor terendah hari itu.

Sementara di kelompok Putra, pimpinan klasemen pada akhir putaran pertama, Zubair bin Mohd Firdaus berhasil mempertahankan posisinya di puncak, meskipun bermain dengan 3-over 75. Namun, kali ini ia tidak sendirian karena pegolf asal Thailand Weerawish Narkprachar juga mencatatkan total skor yang sama, 144.

”Saya mengawali permainan saya dengan sangat buruk, di antaranya melakukan tiga bohey di semblilan hole pertama. Saya berusaha untuk bermain seperti kemarin (putaran pertama), namun ada banyak putting saya yang tidak masuk.”

Meski performanya kemarin menurun, pegolf kelahiran Malaysia ini masih memiliki optimisme untuk bisa bermain lebih baik pada putaran ketiga yang tengah berlangsung hari ini.

Pergeseran terjadi di Kelas C Putra. Pasit Iampongsai menggeser Zachary Castro dari Filipina setelah kemarin bermain dengan skor 73. Di Kelas D Putra, Chaiyyaphat Wongwien masih memimpin dengan skor total 2-under 142.

Sementara di Kelas C Putri, Pariya Sanpanawat berhasil naik ke puncak klasemen. Sempat main 83 pada hari pertama, pegolf Thailand ini kemarin mencatatkan skor 1-over 73, yang sekaligus merupakan skor terbaik di Kelas C.

Dominasi Thailand selanjutnya ada di Kelas D Putri. Inseoul Jiamanakoonkit masih kukuh di puncak klasemen dengan total sskor 157.

Hari ini merupakan putaran terakhir untuk Kelas C dan D baik Putra maupun Putri. Live scoring dapat diikuti melalui www.jakartaworldjuniorgolf.com.

Share.

Leave A Reply