Pat Perez Pegang Kendali di Malaysia

0

Pegolf Amerika Serikat Pat Perez pegang kendali pada ajang CIMB Classic yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia membukukan 8-under 64 pada putaran ketiga kemarin (14/10). Permainannya yang luar biasa itu melanjutkan keunggulannya setelah pada putaran kedua juga mencatatkan skor yang solid, 65.

Perez mencatatkan skor 33 pada sembilan hole pertamanya berkat tiga birdie yang ia dapatkan. Pada sembilan hole kedua, ia kembali mencatatkan birdie di hole 10 dan 12. Meskipun mendapat satu-satunya bogey di hole 13, ia menuntaskan sembilan hole keduanya dengan empat birdie lagi.

”Pukulan saya tak begitu bagus, tapi saya kembali melakukan putting dengan baik. Saat ini saya sedang memaksimalkan permainan saya,” ujar Perez. ”Ini green yang sama dengan ketika saya menang di Meksiko, jadi saya benar-benar bisa melihat jalurnya dan bisa melihat bola di tengah angin di sini.”

Perez mengaku semua permainannya tengah berkaitan. Target awalnya pada putaran ketiga ialah mengumpulkan total 20-under sebelum akhirnya merasa target akhirnya mesti sekitar 26-under. Untuk itu ia harus kembali memainkan permainan bagus seperti pada hari ini.

”Saya tak terlalu khawatir soal papan klasemen. Yang saya khawatirkan ialah hasil akhirnya. Jadi, kalau bisa menambah 6 birdie lagi, saya bakal sulit dikejar,” sambungnya lagi.

CIMB Classic tahun ini merupakan CIMB Classic kelima dalam karier pegolf berusia 41 tahun ini. Sebelumnya, ia berhasil finis T9 pada edisi 2012.

Sementara itu, pegolf India Anirban Lahiri memperbaiki performanya setelah kemarin juga membukukan 8-under 64. Permainannya itu membawanya ke peringkat keenam pada ajang yang memperebutkan total US$7 juta ini.

Dengan total skor 12-under 204, ia kini berjarak sembilan stroke dari pimpinan klasemen. Meski demikian, ia harus memainkan performa yang luar biasa pada putaran final untuk mempertahankan peluangnya meraih gelar Asian Tour kedelapan dan PGA Tour pertamanya di TPC Kuala Lumpur.

Adapun Jazz Janewattananond masih melanjutkan debutnya yang mengesankan. Pegolf berusia 21 tahun ini melanjutkan permainan penuh nyali untuk bersaing dengan sejumlah pemain terbaik di dunia. Setelah bermain dengan skor 70, 69, dan 66, ia akan memainkan putaran final sepuluh stroke di belakang Pat Perez.

Share.

Leave A Reply