Para Pemain Bintang Meramaikan CIMB Classic

0

Sebagai satu-satunya ajang PGA TOUR yang digelar di Asia Tenggara, CIMB Classic telah menjadi panggung akbar yang senantiasa menghadirkan para pemain bintang. Sebagai turnamen kedua dalam jadwal PGA TOUR musim 2018-2019, turnamen ini menjadi bagian penting yang sulit dilewatkan. Itulah sebabnya para pemain bintang PGA TOUR mengonfirmasikan kehadiran mereka tahun ini.

Pegolf nomor 4 dunia dan pemegang dua gelar CIMB Classic Justin Thomas merupakan salah satu yang menegaskan keinginannya untuk kembali ke TPC Kuala Lumpur. Tidak mengherankan melihat ia sangat bersemangat untuk kembali bersaing di Malaysia, mengingat ia meraih gelar PGA TOUR pertamanya di sana pada 2015. Ia bahkan sukses mempertahankan gelar pada 2016 dan sejak saat itu telah menjuarai sembilan gelar, termasuk memenangkan gelar FedExCup 2017, Major, dan penghargaan Player of the Year 2017.

Musim 2017-2018 ini, Thomas juga telah menorehkan prestasi lain. Pegolf berusia 25 tahun ini telah menang tiga kali dan meraih status No. 1 Dunia, meski hanya bertahan selama empat pekan. Posisinya ini jelas membuatnya menjadi salah satu pemain favorit, apalagi dalam 12 putaran yang ia mainkan di TPC Kuala Lumpur, ia telah membukukan total 60-under.

”Saya sangat bersemangat untuk kembali ke CIMB Classic. Ada kenangan berkesan di Kuala Lumpur karena di sanalah saya meraih gelar PGA TOUR pertama pada 2015, lalu bisa mempertahankan gelar pada 2016 menjadi momen yang sangat istimewa. Saya tak sabar untuk bisa menjuarai CIMB Classic untnuk ketiga kalinya!” ungkap Thomas.

CIMB Classic kali ini akan menjadi yang pertama kalinya dimainkan setelah TPC Kuala Lumpur West Course menuntaskan renovasinya.

”Bakal menyenangkan bermain di West Course yang baru direnovasi. Lapangan ini sesuai dengan permainan saya dan saya bisa memanfaatkan pukulan jauh saya dari tee, menyerang pin, dan semoga bisa mendapat banyak birdie. Saya tak sabar untuk bisa kembali ke Malaysia dan menjumpai para penggemar yang telah mendukung saya selama ini,” imbuh Thomas.

 

 

 

Keegan Bradley, yang tengah berada dalam performa bagus usai menjuarai BMW Championship lewat partai play-off, juga akan tampil pada ajang CIMB Classic bulan depan.

 

 

Thomas akan disertai oleh pegolf Amerika lainnya, Keegan Bradley yang tengah berada dalam performa bagus usai menjuarai BMW Championship lewat partai play-off pada hari Senin (10/9) lalu. Ini merupakan gelar PGA TOUR keempat baginya, yang sekaligus memberinya tempat untuk berlaga pada TOUR Championship, ajang terakhir FedExCup, minggu depan. Tahun lalu Bradley finis runner-up di belakang Pat Perez, yang menjadi juara CIMB Classic edisi kedelapan.

Pegolf No. 18 Dunia Xander Schauffele, yang merupakan bintang baru, juga memastikan bakal berusaha menjuarai CIMB Classic tahun ini setelah pada edisi lalu melakoni debut yang solid dengan finis di posisi ketiga. Rookie of the Year 2017-2018 ini telah membukukan lima kali di sepuluh besar pada musim ini, termasuk T3 pada BMW Championship sehingga ia bisa mempertahankan gelar TOUR Championship yang ia menangkan tahun lalu ketika ajang pamungkas FedExCup itu dimainkan pekan depan.

Beberapa bintang lain yang memastikan hadir ialah Paul Casey asal Inggris, yang telah memegang 19 gelar internasional. Bintang yang akan membela Eropa pada Ryder Cup ini, akan tampil untuk kelima kalinya secara berturut-turut. Tahun lalu ia menorehkan prestasi terbaik pada ajang yang memperebutkan total US$7 juta ini dengan finis di posisi T7.

Adapun Hideki Matsuyama, yang telah mengemas lima gelar PGA TOUR dan kini berperingkat 20 dunia juga akan kembali ke Malaysia. Pemain veteran Ernie Els yang bakal menjadi Kapten Tim Internasional pada Presidents Cup 2019 dan Davis Love III juga akan meramaikan turnamen tahun ini.

”Kami sangat senang bisa mengumumkan gelombang pertama para pemain bintang untuk CIMB Classic 2018, yang akan diikuti oleh para pegolf PGA TOUR dan anggota World Golf Hall of Fame. CIMB Classic akan terus mendorong pertumbuhan golf di Malaysia dan Asia Tenggara dan bakal mengawali tiga turnamen menarik di Asia bagi PGA TOUR,” ujar Vice President & Executive Director PGA TOUR Todd Rhinehart.

Ajang CIMB Classic tahun ini juga akan kembali diikuti oleh dua pegolf Malaysia. Satu slot akan diberikan kepada pemenang dari CIMB National Championship yang bakal digelar pada 25-28 September di East Course TPC Kuala Lumpur. Satu slot lagi diberikan kepada pegolf Malaysia dengan peringkat Official World Golf Ranking tertinggi per 1 Oktober mendatang.

Sebagai satu-satunya ajang PGA TOUR di Asia Tenggara, ini menjadi kesempatan bagi para pencinta golf untuk menyaksikan langsung dan berada lebih dekat dengan para bintang PGA TOUR, yang lebih sering disaksikan di layar kaca atau media sosial. Tiket untuk menonton ajang ini telah mulai dijual awal September ini. Kunjungi www.cimbclassic.com untuk informasi lengkapnya.

Share.

Leave A Reply