Paisley Melanjutkan Performanya ke Malaysia

0

Pegolf Inggris Chris Paisley melanjutkan performa bagusnya ke Malaysia dan memegang kendali pada putaran pertama Maybank Championship yang mulai dipertandingkan kemarin (1/2). Sementara mantan pegolf nomor satu Asian Tour David Lipsky dan Arjun Atwal membuntuti di belakangnya ketika turnamen ini harus dihentikan lantaran kondisi cuaca  buruk.

Paisley melanjutkan performa bagusnya setelah menang sekali dan dua kali finis di peringkat kelima dalam tiga ajang European Tour terakhir tahun ini. Permainannya kemarin benar-benar nyaris sempurna dengan membukukan tujuh birdie dan tanpa bogey. Bahkan statistik permainannya juga luar biasa ketika ia berhasil mencapai 17 dari 18 green in regulation.

”Senang sekali bisa mempertahankan performa permainan. Saya bermain sangat solid, memukul dengan baik dari tee dan memberi banyak kesempatan untuk melakukan pukulan dengan wedge atau short iron ke green. Hal itu sangat bagus karena memberi banyak peluang birdie,” tutur Paisley yang menjuarai BMW South African Open bulan Januari lalu.

Ini merupakan penampilan kedua Paisley setelah tahun lalu ia finis di peringkat 41. Kala itu ia memainkan putaran awal dengan skor 72. Sebagai pemain yang banyak berkiprah di kancah European Tour, kondisi cuaca di Malaysia yang cenderung panas menjadi tantangan tersendiri bagi pemain seperti Paisley.

”Itulah hal terberatnya. Di sini sangat panas dan angin tak banyak berembus, jadi untuk urusan skor memang mudah, tapi menjaga tetap fokus jadi cukup sulit,” aku Paisley.

Kemampuannya memukul hingga menyisakan sekitar 100-140 yard menurutnya menjadi salah satu keunggulannya lantaran jarak sisa itu merupakan kekuatannya. Dari jarak tersebut, ia berhasil memukul dengan baik ke green dengan banyak menyisakan jarak di bawah 10 kaki dari lubang. ”Itu sebabnya saya bisa memasukkan banyak putt,” tuturnya.

Arjun Atwal dan David Lipsky sempat berada persis di belakang Paisley ketika turnamen dihentikan. Mereka sama-sama membukukan skor 5-under 67.

”Pukulan saya hari ini (kemarin) sangat bagus, tapi sayangnya saya tidak memasukkan cukup putt padahal kalau bisa skor saya bisa lebih rendah lagi. Tapi saya senang dengan hasil permainan pada putaran pertama ini,” ujar Lipsky. ”Kondisinya cukup mudah pada pagi hari, tapi angin mulai berembus pada sore hari dan keadaannya sedikit sulit.”

Putaran pertama kembali dilanjutkan pada pagi tadi pukul 07:50 pagi waktu Malaysia atau 08:50 WIB. Ketika putaran pertama dilanjutkan, posisi Paisley sama sekali tidak berubah. Namun, peringkat kedua sama-sama dihuni oleh David Horsey dan Michael Lorenzo-Vera yang sama-sama menutup putaran pertama dengan skor 6-under 66.

Pegolf asal Australia Todd Sinnott kemarin mencuri perhatian publik ketika berhasil mencatatkan hole-in-one di hole 4. Pada hole yang berjarak 191 meter ini, Sinnott menggunakan 7-iron untuk membukukan hole-in-one pertama dalam karier profesionalnya. Sayangnya, tidak ada hadiah yang diberikan di hole tersebut.

Ajang Maybank Championship ini memberi kesempatan bagi para pemain terbaik ASEAN untuk berlaga menghadapi para pemain terbaik European Tour dan Asian Tour. Sejak pertama kali dipertandingkan, ajang ini selalu memberi slot bagi pemain terbaik sejumlah negara ASEAN. Dan kali ini Indonesia diwakili oleh Rory Hie.

Sayangnya, Rory harus melakoni putaran pertama yang tidak mudah. Bermain dari hole pertama, Rory membukukan skor 3-over. Ia mencatatkan tiga birdie dengan dua bogey dan dua double bogey. Setelah mencatatkan lima par berturut-turut, ia akhirnya mencatatkan birdie di hole 15, meskipun akhirnya harus kembali bermain bogey di hole 16. Dengan skor 3-over 75, Rory harus bermain bagus pada hari ini mengingat cut-off diprediksi pada skor 2-under.

Share.

Leave A Reply