OB Golf Invitational Segera Digelar

0

Indonesia akan menggelar ajang Asian Development Tour (ADT) pertama pada tahun ini dengan kepastian bahwa OB Golf Invitational segera digelar pekan depan. Turnamen ini akan menjadi turnamen keempat dalam jadwal ADT musim 2018 ini.

Ajang ini rencananya akan digelar di Gunung Geulis Country Club, Bogor dan digelar pada 21-24 Maret 2018 mendatang dan memperebutkan total hadiah sebesar US$70.000. sebanyak 144 peserta, terdiri dari 80 pemain dari ADT, 55 pemain dari PGA Tour of Indonesia, dan 9 pemain undangan akan berkompetisi di East Course.

Danny Masrin yang saat ini menjadi pegolf Indonesia berperingkat tertinggi pada Official World Golf Ranking, akan memimpin legiun pemain lokal sembari berupaya meraih gelar ADT pertamanya.

Sementara pegolf Indonesia pertama yang menjuarai ajang ADT George Gandranata juga akan ikut tampil sebagai salah satu pemain unggulan Indonesia.

Para pegolf Indonesia ini akan bersaing dengan sejumlah bintang muda, seperti pemain Malaysia Shariffuddin Ariffin, pegolf Afrika Selatan Mathiam Keyser, dan pegolf Amerika John Catlin, yang berhasil meraih gelar ADT pertamanya di lapangan yang sama dua tahun silam.

Pemilik OB Golf yang juga Ketua Asian Tour Jimmy Masrin bersemangat memberikan kesempatan bermain bagi para pegolf di Indonesia dan regional untuk bisa meningkatkan peringkat dunia.

”ADT telah menjadi panggung yang bagus bagi para pegolf yang ingin mendapatkan pengalaman bermain dan mengasah kemampuan mereka. Saya yakin turnamen baru ini akan menghadirkan peluang bagus yang lain bagi para pemain untuk makin mengasah kemampuan mereka, terutama dengan poin ranking dunia yang diberikan,” paparnya.

Sejumlah pemain memang telah memanfaatkan ADT untuk meningkatkan peringkat dunia mereka untuk bisa bermain pada ajang Olimpiade 2016. Dan dalam rangka menuju Olimpiade 2020 di Jepang, Masrin melanjutkan, ajang ini ia harapkan bisa menjadi salah satu wadah yang membantu mewujudkan target para pegolf regional.

Beberapa pemain yang mewakili negaranya di Rio de Janeiro pada 2016 lalu adalah pegolf Malaysia Gavin Green dan pegolf China Taipei Lin Wen-tang.

Setelah diluncurkan pada 2010, ADT menjadi wadah bagi para pegolf untuk mengasah kemampuan mereka sebelum menembus kancah Asian Tour. Dengan menawarkan poin pada Official World Golf Ranking, para pemenang akan mendapat 6 poin, sedangkan enam pemain teratas akan mendapat poin sesuai peringkat masing-masing. Lima pegolf teratas Order of Merit ADT pada akhir musim akan mendapatkan hak bermain pada Asian Tour musim 2019. Sementara pemenang OB Golf Invitational akan mendapat hadiah sebesar US$12.250.

Share.

Leave A Reply