Nisbet Memenangkan ISPS HANDA New Zealand Open

0

Pegolf Australia Daniel Nisbet menyalip pimpinan klasemen yang juga merupakan rekan senegaranya Terry Pilkadaris untuk memenangkan ISPS HANDA New Zealand Open. Ia membalikkan ketertinggalan enam stroke berkat performa fenomenal dan skor 62 yang ia catatkan pada putaran final.

Pilkadaris sebenarnya berada dalam posisi yang sangat baik untuk bisa mengakhiri paceklik gelarnya. Ia memulai putaran final dengan keunggulan lima stroke. Sayangnya, ia justru kehilangan sentuhan putting-nya justru ketika ia membutuhkannya saat putaran final dimainkan di Millbrook Resort.

Pilkadaris hanya membukukan satu birdie di hole 11, sementara Nisbet benar-benar berada dalam kondisi ideal dengan membukuan enam birdie dan sebuah eagle untuk meraih gelar profesional keduanya.

Pada putaran final itu, Nisbet langsung membukukan birdie di hole kedua, sebelum menambah lagi di hole 4 dan 6 untuk mencatatkan skor 32 pada sembilan hole pertamanya. Memasuki hole 10, Nisbet membukukan eagle, yang melambungkan posisinya ke jajaran atas, sekaligus menutup ketertinggalannya dari Pilkadaris. Ia kemudian membukukan empat birdie lagi untuk kemenangan dengan total 27-under 258.

”Rencana saya adalah bermain agresif, sebagaimana yang saya lakukan dalam tiga putaran sebelumnya. Awal permainan saya cukup buruk sebelumnya, dan saya ingin menuntaskan turnamen ini dengan lebih baik, dan justru berhasil melakukannya. Putting yang saya masukkan di hole kedua itu memberi momentum untuk melanjutkan permainan saya,” papar Nisbet.

Nisbet sendiri mengaku terkejut melihat ia berhasil menyamai perolehan skor Pilkadaris, terutama setelah melihat rekan senegaranya itu bermain sangat baik pada putaran ketiga. Namun, ialah yang akhirnya berhasil tersenyum paling akhir, terutama setelah total skornya memecahkan rekor 26-under milik Kel Nagle, salah satu pegolf Australia tersukses, ketika memenangkan New Zealand Open pada 1964.

ISPS HANDA New Zealand Open ini merupakan gelar profesional kedua yang ia raih. Sebelumnya, Nisbet sempat memenangkan sebuah gelar di Hong Kong pada tahun 2016.

Adapun Pilkadaris mengakui bahwa meskipun ia tidak melakukan kesalahan dalam putaran final, ia gagal memasukkan putting untuk birdie. ”Sesederhana itu,” ujarnya.

”Pada awal pekan, kalau Anda bilang agar saya main 25-under, saya bakal menerimanya. Memang mengecewakan tidak bisa menang, tapi kalah dari skor 62 , jelas bukan hal yang mudah. Michael Wright memukul keluar dari air di hole 17 pada The Vines dalam suatu tahun. Matthew Griffin memasukkan putt 40 kaki untuk mengalahkan saya pada babak play-off. Itulah golf, saya rasa Anda mesti kembali melambung, tapi sayangnya hal itu tidak terjadi,” ujar Pilkadaris.

Share.

Leave A Reply