Naraajie Memimpin IGT Seri II

0

Pegolf amatir terbaik Indonesia, Naraajie Emerald Ramadhan Putra kembali menujukkan kapasitasnya untuk bersaing dengan para pegolf profesional terbaik Indonesia dengan memimpin klasemen sementara pada Indonesian Golf Tour (IGT) Seri 2 yang digelar di Gunung Geulis Golf and Country Club kemarin (14/3). Bermain dengan skor 3-under 68, Naraajie untuk sementara memimpin dengan keunggulan satu stroke.

Bermain dari hole 10, Naraajie memang hanya mencatatkan satu birdie di sembilan hole pertamanya, namun mencatatkan dua birdie lagi di sembilan hole terakhir, yang sekaligus membantunya berada di posisi teratas.

”Skor ini sesuai target harian saya di lapangan ini. Ini merupakan awal yang bagus karena saya inilah pertama kalinya saya bermain di sini,” ujar Naraajie.

Menjalani debutnya di East Course Gunung Geulis Golf & Country Club, Naraajie memang berusaha untuk beradaptasi dan mengenali lapangan yang juga menjadi tuan rumah gelaran IGT Grand Finale musim 2017 lalu ini. ”Sambil mengenal lapangan, ternyata permainan saya cukup nyaman hari ini,” imbuhnya lagi.

Dua pegolf profesional terbaik Indonesia saat ini, Danny Masrin dan George Gandranata hanya berjarak satu stroke dari Naraajie. Danny yang bermain bersama Naraajie memang sempat mengawali putaran pertama kemarin dengan bogey. Namun, ia berhasil membukukan tiga birdie di tiga hole berikutnya. Sayangnya, ia justru mendapat double bogey di hole 14, yang membuatnya kembali bermain even par. Beruntung ia bisa memperbaiki permainannya dan mencatatkan dua birdie di sembilan hole terakhir untuk skor 2-under 69.

”Saya bermain kurang bagus hari ini. Putting saya banyak yang tidak masuk. Di hole 10 dan 14 saya main buruk,” tutur Danny.

Sementara itu, George Gandranata memulai upayanya untuk menambah koleksi juara dengan catatan yang sama dengan Danny, yaitu 2-under 69.  Permainan George kali ini mengalami peningkatan ketimbang ketika ia bermain pada IGT Grand Finale tahun lalu. Kala itu ia bermain 1-over 72 pada putaran pertama, namun kali ini ia justru bermain 4 stroke lebih baik.

”Tahun lalu saya masih beradaptasi, tapi hari ini (kemarin) saya sudah lebih mengenal lapangan sehingga lebih berani mengambil keputusan dalam tiap pukulan. Hasilnya pun cukup memuaskan,” ujar George yang menyamai catatan Naraajie untuk bermain tanpa bogey.

Sementara itu, Rinaldi Adiyandono, Hendri Nasim, dan Zaki Aulian berada di peringkat keempat. Ketiganya kemarin mencatatkan skor 1-under 70.

Share.

Leave A Reply