Naraajie Kukuh di Puncak Klasemen

0

Pegolf amatir terbaik Indonesia Naraajie Emerald Ramadhan Putra kian kukuh di puncak klasemen sementara Indonesian Golf Tour Seri 3 yang berlangsung di Palm Hill Golf Club. Pada putaran kedua kemarin (25/4) Naraajie mencatatkan 3-under 69 dan mengumpulkan total 8-under 136 untuk melanjutkan dominasinya.

Meski permainannya pada putaran kedua kemarin tidak sebaik putaran sebelumnya, Naraajie ternyata mampu memperlebar selisih skor dengan pesaing terdekatnya, Elki Kow. Kemarin Naraajie memang berhasil mencatatkan 5 birdie, namun juga mengemas 2 bogey.

”Pukulan saya hari ini sebenarnya sudah bagus. Namun, hujan yang kadang turun lalu berhenti beberapa kali membuat saya sedikit terganggu dalam menjaga ritme permainan,” tutur Naraajie. ”Saya harus mencari jarak yang pas. Akibatnya, beberapa pukulan menjadi tidak pas karena salah menghitung jarak.”

Naraajie melanjutkan, kesulitan di lapangan juga tak hanya dari faktor memperkirakan jarak, tapi juga lantaran hujan yang turun turut memperlambat guliran bola di green.

”Dua bogey saya itu disebabkan perubahan laju di green sehingga harus tiga putt,” ungkapnya.

Segalanya memang masih bisa terjadi pada putaran ketiga yang tengah berlangsung, mengingat jaraknya dengan Elki yang berada di tempat kedua hanyalah 3 stroke. Namun, jika berhasil menjuarai Seri 3 ini, Naraajie akan mencatatkan sejarah menjadi pegolf amatir pertama yang menjuarai ajang Indonesian Golf Tour sejak sirkuit profesional Indonesia ini diluncurkan pada 2014 lalu.

Elki sendiri memang tengah mencari permainan terbaiknya, seperti ketika dengan mengejutkan tampil dominan pada ajang BUMA Indonesian Golf Tour musim lalu. Sejak meraih gelar profesional pertamanya itu, prestasi terbaik Elki pada IGT adalah T3. Ini merupakan kali pertama ia kembali bersaing menjadi juara setelah prestasinya tahun lalu itu.

”Secara umum pukulan saya selama dua hari ini tidak terlalu istimewa, kecuali short game saya yang benar-benar menolong skor. Tapi saya memang bisa meredam emosi pada tiap pukulan yang tidak sesuai harapan sehingga tidak merusak permainan secara keseluruhan,” jelas Elki.

Elki melanjutkan, dirinya memang telah mempersiapkan diri untuk bisa main bagus di Palm Hill Golf Club ini dengan membangun percaya dirinya. Ia mengaku tidak terkejut dengan hasil positif yang ia peroleh dalam dua putaran ini.

Kemenangan tentu akan melambungkan namanya kembali dan sekaligus meningkatkan percaya dirinya untuk mengikuti beragam turnamen.

”Namun, saya tetap harus memperbaiki pukulan iron sehingga peluang birdie-nya bertambah dan mengasah lagi putt-putt jarak pendek,” imbuh Elki.

Pegolf amatir lain Jonathan Wijono berada di bawah Elki dengan jarak satu stroke setelah bermain 4-under 140. Bersama Naraajie, Jonathan merupakan salah satu atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Asian Games pada bulan Agustus ini.

Putaran final segera memasuki hole-hole menentukan. Ikuti perkembangannya melalui live scoring di www.pgatourindonesia.com.

Share.

Leave A Reply