Naraajie Kembali Menjuarai IGT

0

Naraajie Emerald Ramadhan Putra kembali menjuarai ajang Indonesian Golf Tour (IGT). Pegolf amatir terbaik Indonesia ini memastikan gelar keduanya di level profesional itu setelah memenangkan IGT Seri V yang digelar di Damai Indah Golf Bumi Serpong Damai Course kemarin (28/6) dengan skor total 13-under 203.

Mengawali putaran final sebagai pimpinan klasemen, Naraajie membukukan skor 4-under 68 untuk kembali mengulangi keberhasilan meraih gelar, seperti pada IGT Seri III di Palm Hills Golf Club, April lalu.

”Hari ini saya bermain lebih sabar, berusaha menikmati dan menjaga permainan. Ada sedikit tekanan karena selisih skor sangat tipis dan banyak pegolf bagus yang juga mengejar peluang juara hari ini. Namun, ketika bisa membuat eagle di hole 13, saya bisa lebih tenang dan yakin bisa menjuarai IGT kali ini,” jelas Naraajie.

Danny Masrin dan pegolf amatir lainnya Jonathan Wijono terus menempel perolehan skor Naraajie hingga sembilan hole pertama. Hole 13 menjadi pembeda setelah Naraajie bisa membukukan eagle di par 5 tersebut. Selisih skornya pun langsung meninggalkan para pesaingnya.

Jonathan yang juga atlet Asian Games akhirnya menempati posisi kedua dengan skor 11-di bawah par setelah menutup hole 18 dengan birdie. Sebaliknya, Danny harus puas di posisi ketiga setelah bogey di hole 18 mereduksi perolehan skornya menjadi 10-di bawah par. Dua atlet Asian Games lainnya, Kevin C. Akbar dan Almay Rayhan, menduduki T4 dengan perolehan delapan-di bawah par.

Pesaing terdekat Naraajie, Danny Masrin, yang juga menjuarai IGT ketika digelar di BSD ini pada tahun lalu, sempat berpeluang untuk setidaknya memaksakan play-off. Dengan selisih satu stroke saat memasuki hole ke-54, Danny berusaha memukul bola ke green hole 18. Sayangnya pukulan keduanya itu justru masuk ke air dan membuatnya harus mendapat penalti.

Meskipun harus puas dengan finis di peringkat ketiga dengan catatan 10-under 206, Danny masih berhak menerima hadiah uang sebesar Rp34 juta. Status amatir yang masih disandang Naraajie memang tidak memperbolehkan remaja berusia 18 tahun itu untuk menerima hadiah uang.

Sementara itu, di divisi putri, pegolf Asian Games Marcella Pranovia merebut gelar juara amatir terbaik dalam IGT Seri V. Membukukan skor 70 (dua-di bawah par), Marcella mengungguli Ida Ayu Melati yang sempat bertahan di puncak di dua putaran pertama dengan selisih satu pukulan. Marcella memgumpulkan skor 9-under 207, sedangkan Ida harus mengakhiri turnamen dengan skor 208.

Share.

Leave A Reply