Most Siginificant Concept Vehicle of 2017

0

Jaguar I-PACE Concept meraih Most Significant Concept Vehicle 2017 pada 16th North American Concept Vehicle Awards. Pada kesempatan yang sama performa SUV yang sepenuhnya elektrik dari Jaguar ini juga meraih Production Preview Concept of the Year.

Penghargaan ini diselenggarakan di Concours d’Elegance of America, memberikan apresiasi kepada kendaraan yang bakal membentuk masa depan industri otomotif. Lebih dari dua lusin juri berperan dalam proses seleksi yang melibatkan lebih dari 24 kendaraan, masing-masing diperkenalkan di Amerika Utara pada pameran otomotif di LA, Detroit, Chicago, Toronto, dan New York.

Jaguar I-PACE Concept dipuji berkat keindahan dan desainnya yang futuristik. Salah satu juri, Ashly Knapp, memberi penilaian tersendiri. ”SUV paling minim polusi, beroperasi paling bersih, paling senyap, minim perawatan dan hemat operasional yang pernah diciptakan dan juga yang paling indah. Tak lama lagi kita akan sulit mendengar bunyi mesinnya yang bertenaga 400hp yang sepenuhnya elektrik dengan all-wheel-drive saat melaju di jalanan kita. Dengan torsi 500 foot-pound dan daya jelajah sekitar 300 mil Anda pun siap untuk bertualang dalam kemewahan. Motor di depan dan belakangnya tersinkronisasi oleh computer melalui kabel-kabel. Para desainer dan teknisi Jaguar telah memiliki sejarah yang unik dalam mensinkronisasikan mayoritas komponen untuk bekerja secara harmonis dengan insting yang sudah terprogram. Kendaraan ini menjadi tonggak bagi teknologi otomotif,”ujarnya.

Anggota dewan juri lainnya, Lauran Fix menyebut, ”Jaguar telah sepenuhnya mengembangkan mereknya dalam banyak hal dan I-PACE Concept menghadirkan arah yang baru.”

Sebagai mobil konsep dengan tampilan visual yang paling memukau, SUV yang sepenuhnya bertenaga listrik ini memaksimalkan kelebihan berupa kebebasan kemasan yang ditawarkan oleh elektrifikasinya dan menjadi kendaraan listrik pertama Jaguar yang rencananya akan segera tersedia pada semester kedua tahun 2018 mendatang.

Direktur Desain Jaguar Ian Callum mengungkapkan, ”Tantangan kami ialah mendesain kendaraan elektrik yang berbeda dan benar-benar berciri Jaguar—dan kendaraan yang bisa menunjukkan hal tersebut ialah kendaraan elektrik yang secara visual dramatis, tapi juga praktis. Menurut saya, Jaguar I-PACE Concept memiliki hal tersebut, dan jelas berada di garda tren terdepan untuk urusan keindahan, sebagai kendaraan elektrik yang lebih diinginkan. Kami sangat bangga akan hal ini dan sungguh gembira mendapati bahwa para juri mengakui kami dan memberikan penghargaan Concept Car of the Year 2017 kepada I-PACE Concept.”

Share.

Leave A Reply