Merayakan Ulang Tahun dengan Even Par

0

Shubhankar Sharma menikmati ulang tahunnya yang ke-22 dengan istimewa. Ia merayakan ulang tahun tersebut dengan kembali bermain even par 71 pada putaran ketiga The Open Championship di Carnoustie Golf Links. Ia pun akan memulai putaran final hari ini di posisi 56.

Peraih dua gelar Asian Tour ini menjadi pegolf India termuda yang berhasil lolos cut pada sebuah ajang Major. Istimewanya lagi, prestasi ini ia capai ketika belum genap berusia 22 tahun. Tak heran jika ia menganggap inilah hadiah ulang tahun terbaik baginya.

”Ini merupakan hadiah ulang tahun terbaik buat diri saya: bermain pada ajang The Open dan berhasil lolos cut. Cuacanya juga sempurna hari ini (kemarin, 21/7). Inilah cara terbaik untuk bisa merayakan ulang tahun saya. Saya mendapat banyak ucapan dan sangat gembira menerima semua dukungan tersebut,” tutur Sharma.

Pada putaran ketiga kemarin, Sharma berhasil membukukan tiga birdie dan tiga bogey. Skor totalnya, 2-over 215 menempatkannya 11 stroke dari trio pimpinan klasemen sementara, Jordan Spieth, Kevin Kisner, dan Xander Schauffele.

”Ini hari yang luar biasa. Tentu saya mau main lebih bagus lagi ketimbang hasil yang saya dapat, tapi saya sangat gembira bisa memainkan putaran ini. Kemarin saya melakukan yang terbaik dan bisa main pada akhir pekan ini. Saya pikir saya main cukup bagus, sayangnya tidak memasukkan lebih banyak putt saja,” ungkap Sharma lagi.

Performa putting Sharma memang kurang semaksimal yang bisa ia harapkan. Dalam tiga putaran, ia mencatatkan rata-rata 29 putt. Jumlah itu memang hanya tiga putt lebih sedikit daripada Kevin Kisner, tapi seperti yang terlihat pada papan klasemen, hasilnya adalah selisih 11 stroke.

”Saya tak bisa mendapatkan birdie di sembilan hole kedua, tapi begitulah golf. Saya senang dengan cara main saya. Pukulan saya lebih bagus daripada hari-hari sebelumnya. Saya akan berusaha agar putting saya bisa lebih baik lagi nanti,” ujar Sharma yang kini telah memulai putaran finalnya.

Yusaku Miyazato, An Byeonghun, dan Li Haotong memimpin kontingen Asia di peringkat T20. Masing-masing bermain 65, 66, dan 67 pada putaran ketiga kemarin dan mengumpulkan skor total 3-under 210. Mereka hanya berjarak enam stroke dari puncak klasemen.

Adapun bintang asal Thailand Kiradech Aphibarnrat masih belum berhasil bermain under pada pekan ini. Setelah bermain even par untuk memastikan lolos cut, kemarin ia bermain dengan skor 74.

Sementara itu, pemain muda Malaysia Gavin Green memperbaiki catatan debutnya pada The Open Championship. Pada putaran ketiga kemarin ia berhasil main even par.

Putaran keempat telah berlangsung dan perkembangannya bisa Anda dapatkan melalui situs  resmi The Open Championship.

Share.

Leave A Reply