Menuju Klimaks Putaran Final

0

Putaran kedua Indonesian Golf Tour Seri VII yang berlangsung di Modern Golf and Country Club akhirnya menyuguhkan persaingan yang siap menuju klimaksnya pada putaran final yang berlangsung hari ini. Rinaldi Adiyandono, Fajar Win Nuryanto, dan Fahmi Reza tampil sebagai pimpinan klasemen pada akhir putaran kerdua kemarin (26/9).

Ketiga pemain tersebut menorehkan skor yang sama, 4-under 68 yag membantu mereka untuk melejit ke puncak klasemen. Mereka akan memulai putaran final hari ini dengan skor total 4-under 140.

Rinaldi sempat berpeluang untuk berada sendirian di puncak klasemen, setelah posisi tersebut sempat menjadi milik Fajar. Ketika Fahmi menyamai perolehan skor Fajar dengan 4-under 68, Rinaldi yang bermain dari hole 10 berhasil meninggalkan keduanya setelah mencatatkan birdie di hole 4 sehingga unggul dengan torehan 5-under setelah menorehkan birdie di hole 10, 14, 1, dan 5, setelah diselingi bogey di hole 11 dan eagle di hole 18..

Sayangnya, petaka menghampirinya di hole terakhirnya, yaitu hole 9. Tee off-nya malah mengarah ke kiri dan melewati patok merah sehingga harus mendapat penalti satu pukulan. Ia pun akhirnya mendapat bogey di hole terakhirnya itu.

”Permainan saya membaik setelah turnamen profesional di Imperial minggu lalu. Di sana saya banyak berlatih short game. Di situ saya yakin sekali kalau short game saya makin bagus. Itu bisa terlihat dari Imperial ke Modern ini, skor saya makin membaik, dan hasilnya adalah hari ini (68),” kata Rinaldi yang hari ini mencetak satu eagle dan empat birdie melawan dua bogey.

Meski demikian, Rinaldi tetap mengakui bahwa penyelesaian putt-nya belum terlalu maksimal. Meski demikian, ia mengungkapkan akan sangat menantikan pertarungan pada putaran akhir hari ini.

Sementara, Fajar sangat percaya diri dengan permainan hari ini dengan membukukan skor 68 tanpa satu bogey pun.

”Belajar dari hari kemarin (putaran pertama), hari ini pukulan saya cukup bagus. Beberapa hole yang menghasilkan bogey bisa dilalui tanpa satu kesalahan pun. Putt saya juga sedang ok. Mudah-mudahan besok bisa makin improve,” ujar Fajar, yang terakhir kali berada di grup terakhir dan berpeluang menjadi juara pada Final IGT tahun lalu di Gunung Geulis.

Seperti halnya Fajar, Fahmi pun tampil mengejutkan karena bisa menyodok ke papan atas. Untuk pertama kalinya, pegolf berusia 27 tahun ini berpeluang mengukir gelar professional pertamanya.

“Hari ini tidak ada yang istimewa. Persiapan saya sama dengan sebelum-sebelumnya. Namun, untuk kali ini saya mengubah strategi, yaitu jarang pakai driver di hole-hole yang sempit dan mencoba memaksimalkan par 5. Lalu saya juga berusaha main sabar. Ditambah lagi putt saya sedang bagus hari ini,” kata Fahmi yang hari ini mencetak lima birdie melawan satu bogey.

Rinaldi, Fajar, dan Fahmi akan berada di grup terakhir yang akan bertanding mulai pukul 08.10 WIB. Namun, ketiganya harus tetap mewaspadai I Ketut Sugiarta yang membukukan skor terendah pada putaran kedua dengan skor 6-under : 66 (enam-di bawah par). Atas hasil itu, pegolf tuan rumah tersebut langsung menyodok ke posisi 4 dengan skor total 3-under 141, hanya berada satu stroe di belakang para pimpinan klasemen. kalah satu pukulan dari pimpinan leaderboard. Di bawah Ketut, Elki Kow yang naik ke posisi 5 tertinggal dua pukulan dari penguasa hari ini.

Untuk kategori amatir terbaik, Yang Hee Jun masih memimpin dengan satu-di bawah par (143). Pegolf amatir asal Korea ini langsung menyodok ke posisi T6, meninggalkan jauh pesaing terdekatnya Jose Suryadinata yang mengumpulkan skor total empat-di atas par (148).

Share.

Leave A Reply