Menanti Peraih Rolex Annika Major Award

0

Golf wanita sering kali menjadi perpaduan antara keelokan dan ketangguhan. Dan tidak ada panggung yang lebih ideal ketimbang Evian Resort Golf Club ketika ajang Major terakhir dimulai hari ini. Sebanyak 120 pegolf wanita terbaik dunia memulai persaingan mereka di kaki pegunungan Alpen, di tepi Danau Geneva di Evian-les-Bains, Perancis mulai hari ini (13/9).

Tahun ini, The Evian Championship menyuguhkan peningkatan hadiah yang sigifikan. Untuk pertama kalinya, turnamen ini menyediakan total hadiah sebesar US$3.850.000, yang sekaligus menjadikan turnamen ini sebagai turnamen dengan hadiah uang terbesar kedua pada musim ini.

Pegolf wanita asal Swedia Anna Nordqvist menjadi salah satu di antara 120 pegolf tersebut. Baginya, panggung besar ini tak hanya berkesan, tapi juga sangat penting dalam perjalanan karier profesionalnya. Pegolf yang juga menjadi salah satu Rolex Testimonee ini akan memulai upayanya mempertahankan gelar yang ia menangkan tahun lalu dalam perjuangan keras, yang ditandai dengan curah hujan yang tinggi dan embusan angin.

Evian Resort Golf Club menjadi panggung pamungkas perebutan Rolex ANNIKA Major Award tatkala gelaran Major terakhir pada tahun ini, yaitu The Evian Championship dimulai hari ini (13/9).

Sebagai ajang Major kelima bagi golf wanita, Rolex telah memainkan peran yang sangat penting dalam mendukung ajang ini. Terlebih mengingat The Evian Championship menjadi kesempatan terakhir untuk meraih penghargaan bergengsi Rolex ANNIKA Major Award.

Penghargaan ini mulai diberikan pada 2014 dan diberi nama sesuai nama legenda Swedia, Annika Sorenstam, yang telah menjuarai seluruh lima gelar Major wanita. Mereka yang berhak meraih penghargaan ini ialah mereka yang setidaknya telah menjuarai satu dari lima Major dalam satu musim kompetisi.

Lydia Ko tercatat sebagai pegolf termuda yang pernah meraih puncak Rolex Women’s World Golf Ranking dalam usia 17 tahun, 9 bulan, dan 9 hari. Salah satu Rolex Testimonee ini juga telah mencatatkan rekor sebagai peraih Major termuda saat menjuarai The Evian Championship 2015. Kala itu ia baru berusia 18 tahun, 4 bulan, dan 20 hari.

Brooke Henderson tampil dengan berbekal gelar CP Women’s Open. Kemenangan pada pekan ini akan menjadi kado ulang tahun baginya.

 

Brooke Henderson dan Lexi Thompson, dua Rolex Testimonee lainnya, juga akan menjadi penantang tangguh, yang akan berusaha meraih kemenangan pertamanya pada ajang ini. Thompson akan turun setelah absen dari ajang RICOH Women’s British Open, sedangkan Henderson tampil dengan bekal gelar CP Women’s Open. Bagi pegolf Kanada ini, kemenangan akan menjadi kado ulang tahun istimewa baginya, yang genap berusia 21 tahun pada 10 September lalu.

”Kami berkomitmen untuk mempertahankan tren status dan warisan dari turnamen ini dan, sejak 2000, Rolex telah mendukung langkah inisiatif kami dengan mensponsori The Evian Championship,” ujar Chairman The Evian Championship Franck Riboud.

”Aliansi mereka bersama kami, dan dengan golf selama lebih dari 50 tahun, telah menjadi sangat penting bagi pengembangan olahraga ini, dan kami sangat berterima kasih bisa mengandalkan mereka sebagai mitra.”

Tahun lalu pegolf Korea Selatan Ryu Soyeon berhasil menyabet Rolex ANNIKA Major Award. Lalu siapakah yang akan meraih penghargaan bergengsi tersebut?

Share.

Leave A Reply