Memukul Hook

0

Dalam segmen Instruction dari Asian Tour Academy kali ini, pegolf asal Malaysia Nicholas Fung menunjukkan sejumlah elemen kunci untuk melakukan pukulan hook yang Anda butuhkan untuk keluar dari masalah saat bermain di lapangan.

Terkadang Anda perlu membentuk pukulan dalam sebuah putaran golf agar terhindar dari masalah. Kali ini saya akan menunjukkan hal-hal kunci yang saya butuhkan untuk melakukan pukulan hook.

Langkah 1

Picture 1

Seperti yang bisa Anda lihat, pukulan approach saya ke green di sini dihalangi oleh sejumlah dahan pohon yang menggantung. Kondisi ini jelas menuntut pukulan hook agar bola berputar mengelilingi pohon dan menuju ke green.

Langkah 2 & 3

2 dan 3

Salah satu kunci utama untuk pukulan ini, yang sebenarnya tak terlalu sulit, ialah memastikan kaki dan bahu Anda sejajar ke arah kanan target. Namun, clubface mesti tetap mesti mengarah ke target, ke arah yang Anda inginkan.

Langkah 4 & 5

4 dan 5

Pastikan bahu Anda berputar penuh untuk jenis pukulan ini dan backswing Anda sama seperti ketika Anda melakukan pukulan iron yang biasa. Namun, saat impact dan untuk follow through, Anda mesti memastikan clubface tidak sqare ke arah target. Saat impact, Anda mesti menutup atau memutar clubface untuk menciptakan gerakan hook.

Seperti halnya pukulan lain, Anda pun mesti banyak berlatih untuk sukses melakukan pukulan hook saat Anda benar-benar membutuhkannya di lapangan. Selamat berlatih.

Tentang Nicholas Fung
Kewarnageraan Malaysia
Lahir 18 May 1990
Domisili Malaysia
Status Belum menikah
Beralih pro 2010
Twitter @nickyfung
GELAR ASIAN DEVELOPMENT TOUR: (1) 2013 PGM-UMW Templer Park Masters, Malaysia.
GELAR PROFESIONAL: (8) 2010 ASEAN PGA Vietnam Masters, 2011 PGM Sabah Classic, 2011 PGM Sarawak Classic, 2012 PGM Negeri Sembilan Classic, 2012 PGM UMW Glenmarie Classic, Malaysia, 2012 ASEAN PGA Palembang MUSI Championship, Indonesia, 2013 I&P Group Championship, Malaysia, 2014 Kelantan Closed Championship.
GELAR AMATIR: (4) 2006 Brunei Amateur, 2007 Vietnam Amateur, Kelantan Amateur 2008, SEA Games 2008 – Individual, 4th place.
TIM: 2014 EurAsia Cup presented by DRB-HICOM

Nicholas mempelajari golf berkat pengaruh ayahnya dan segera menjadi anggota tim nasional Malaysia. Ia menyebut menjadi pemain profesional adalah sesuatu yang sangat ia inginkan. Ia menjalani musim yang luar biasa pada 2013 dengan menjuarai Order of Merit Asian Development Tour dengan satu gelar dan tiga kali jadi runner-up. Ia juga finis di urutan ke-5 pada Resorts World Manila Masters dan menjadi runner-u pada Indonesia Open untuk mendapatkan kartu Asian Tour. Peringkatnya pun melonjak dari 1.428 menjadi 239 pada akhir musim 2013. Berkat performa istimewanya, Thongchai Jaidee pun memilihnya untuk berbagian dalam EurAsia Cup presented by DRB-HICOM. Ia juga menjadi pegolf nomor satu Malaysia berkat keberhasilannnya menjuarai Order of Merit PGM Tour 2012 dan 2013.

Share.

Leave A Reply