Memperingati 75 Tahun Puncak Fotografi

0

Merek ikonik Hasselblad meluncurkan koleksi ”4116” untuk merayakan ulang tahunnya.

Nama merek ini mungkin terkesan baru bagi angkatan milenium, tapi penggemar fotografi pasti mengetahui merek ikonik Hassleblad yang dikenal degan kamera berformat medium sejak era Perang Dunia II. Memperingati 75 tahunnya di garis depan fotografi, Hasselblad mengumumkan peluncuran koleksi terbarunya ”4116 Collection”. Jajaran precut baru dan kolaborasi spesial merek ini untuk menandai peristiwa penting.

Memaknai filosofi inovasi dan desain milik Victor Hasselblad, merek ini meluncurkan dua produk benar-benar baru awal tahun ini. Bulan April, H6D telah diperkenalkan, kamera format mediun yang didesain dengan platform elektronik paling baru. Tak lama berselang, X1D mengambil pasar dengan cepat sebagai peluncuran kamera mirrorless format medium ringkas pertama di dunia. X1D adalah kamera 50MP yang memiliki berat lebih ringan dari kamera digital format medium konvensional. Itu semua terinspirasi oleh warisan desain dari merek ini, yaitu pengalaman kamera yang ergonomis dan ringkas untuk digenggam tak seperti lainnya.

Hasselblad juga bekerja sama dengan Motorola untuk merevolusi fotografi mobile dengan ”Hasselblad True Zoom”—Moto Mod 10x zoom optikal kompatibel dengan smartphone Moto Z manapun. Penemuan ini cocok dengan magnet yang digunakan smartphone dan menawarkan shutter fisik, flash dan zoom Xenon, untuk memberikan kemudahan dalam penangkapan gambar sangat detail di segala lingkungan. Didesain oleh Hasselblad di Swedia dengan kolaborasi bersama Motorola di Chicago, ”Hasselblad True Zoom” adalah satu-satunya yang mampu memberi pengalaman pengambilan gambar superior. Selain itu, pengguna juga dapat menangkap gambar raw dan mengeditnya menggunakan perangkat lunak Hasselblad Phocus, yang didesain lebih intuitif dan mudah dipakai.

Hasselblad dan produsen kamera Swiss ALPA juga bekerja sama untuk membagi keahliannya, memungkinkan kedua merek mencapai kesesuaian sistem dan integrasi optimal guna menyediakan desain produk istimewa dan mesin berpresisi kepada semua pelanggan. Rekanan ini sanggup mengoptimalisasikan integrasi dari teknis kamera ALPA dengan dukungan H System dari digital Hasselblad dan CFV seperti lensa Hasselblad HC/HCD pada produk masa depan maupun yang telah ada.

Sandqvist-bags copyTerakhir tapi bukan yang akhir, Hasselblad juga membangun kerja sama dengan merek aksesoris Swedia, Sanqvist, dalam menciptakan tas kamera fungsional juga modis yang menekankan pada jajaran produk Hasselblad. Kedua merek juga berbagi secara nyata filosofi Nordic terinspirasi oleh lanskap alami Swedia, hingga wajar bagi mereka untuk bekerja sama. Itu sebabnya Sandqvist x Hasselblad merancang lini minimalis, penuh selera, dan super fungsional bagi pelanggan mereka—termasuk tiga tas berkualitas tinggi yang diluncurkan Oktober lalu.

”Ini adalah tahun yang luar biasa bagi Hasselblad. Kami merayakan 75 tahun pada garis depan fotografi, menghormati masa lalu kita selagi mencari masa depan. Kami sangat bangga pada jajaran perluasan produk dan sangat menyenangkan untuk bekerja sama dengan beberapa merek terbaik pada bidangnya masing-masing dalam menciptakan aneka jenis produk. Hasselblad menghargai pengerjaan dan kualitas, juga apakah itu teknologi mobile atau aksesoris, ini yang kita cari saat membuat 4116 Collection,” komentar CEO Hasselblad Perry Oosting.

Share.

Leave A Reply